RST dr Soedjono Magelang Semakin Prima ikuti BLU Expo 2021

  • Whatsapp

SEMARANG, RadarBangsa.co.id – RST dr. Soedjono Magelang menjadi peserta BLU Expo 2021 yang diselenggarakan oleh Kementerian Keuangan Republik Indonesia. Kegiatan memperkuat sinergi strategi komunikasi ini digelar secara virtual melibatkan instansi yang berstatus Badan Layanan Umum, Mitra Kerja BLU, UMKM dan BLUD di seluruh Indonesia, Rabu (17/11/2021).

Acara yang dibuka oleh Menkeu Sri Mulyani di Istora Senayan, Jakarta Selatan pada Selasa (16/11/2021) itu memiliki tema besar yaitu “BLU Berstrategi Pulihkan Ekonomi”. Tema ini diangkat dalam rangka menegaskan kembali dukungan Pemerintah untuk mengakselerasi pertumbuhan ekonomi di masa pandemi Covid-19. Satker BLU didorong untuk dapat menjadi lokomotif Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dengan menghadirkan strategi-strategi yang extraordinary guna memulihkan ekonomi Indonesia melewati tantangan yang luar biasa untuk bangkit dari krisis akibat pandemi.

Bacaan Lainnya

Virtual Expo yang berlangsung dari 16 s.d 18 November 2021 ini merupakan pameran layanan BLU yang dikemas secara virtual dan dapat diakses melalui portal BLU Expo 2021. Pada virtual expo terdapat 300 booth virtual yang dapat dikunjungi terdiri dari 252 BLU, 28 Mitra Kerja BLU, 10 booth UMKM, dan 10 booth BLUD. Pengunjung virtual Expo akan mendapatkan pengalaman yang serupa dengan mengunjungi kegiatan expo secara offline. Pengunjung dapat melakukan interaksi dan mendapatkan informasi yang berbeda di setiap booth. Terdapat berbagai fitur-fitur menarik yang dapat meningkatkan minat pengunjung seperti experience point yang dapat dikumpulkan untuk ditukarkan dengan berbagai hadiah, games-games menarik, serta hiburan-hiburan lainnya.

Web Expo (BLUcommerce) berlangsung dari tanggal 16 November s.d 16 Desember 2021 merupakan media promosi layanan BLU yang terintegrasi menjadi satu brand yaitu BLU. BLUcommerce dapat meningkatkan awareness masyarakat terhadap keberagaman layanan BLU. Masyarakat dapat dengan mudah mencari informasi layanan BLU, melalui satu pintu BLU dapat memperluas informasi layanannya melalui media yang menarik dan familiar bagi masyarakat.

Melalui kegiatan ini diharapkan dapat menambah informasi masyarakat dan pemangku kepentingan secara luas dan masif mengenai keberadaan dan layanan BLU. RST dr. Soedjono Magelang berpartisipasi dalam Virtual Expo dan dapat dikunjungi secara hybrid (daring dan luring) melalui link https://virtual.e-blu.id sekaligus dalam Web Expo yang dapat dikunjungi melalui link https://e-blu.id. Stan RST dr. Soedjono Magelang dapat diakses dengan cara mengetik “Rumah Sakit Tk.II dr. Soedjono” atau masuk ke Hall E.

Sebagai salah satu peserta BLU Kesehatan RST dr. Soedjono Magelang menghadirkan berbagai info menarik diantaranya adalah pengenalan aplikasi RST GO, fasilitas One Stop Service untuk layanan Klinik Fisioterapi, Layanan Klinik Bedah Onkologi dan Kemoterapi, Medical Checkup Terpadu dan implementasi Elektronic Medical Record.

Kapendam IV/Diponegoro Kolonel Inf Enjang, S.I.P. mengungkapkan bahwa selain sebagai peserta BLU Expo 2021 RST dr. Soedjono Magelang juga ditunjuk sebagai perwakilan lomba Unit Pelayanan Publik Rumah Sakit Jajaran TNI. Hal ini tidak terlepas dari komitmen manajemen RST dr. Soedjono Magelang untuk terus meningkatkan pelayanan dan memberikan fasilitas kesehatan yang terbaik bagi pasien.

“Mari kita hadiri dan meriahkan Virtual BLU Expo 2021 khususnya stan RST dr. Soedjono Magelang, diharapkan layanan BLU Rumah Sakit Tentara kebanggaan TNI ini semakin dikenal dekat oleh masyarakat” pungkas Kapendam IV/Dip.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *