Rumah Hangus Terbakar di Ladang Panjang, Wabup Pasaman Sabar AS Langsung Respon

Wabup Pasaman saat datangi lokasi kebakaran (IST)

PASAMAN, RadarBangsa.co.id – Kebakaran hebat terjadi pada dini hari sekitar pukul 03.00 WIB di Kampung Kajai Nagari Ladang Panjang Barat, Kecamatan Tigo Nagari Kabupaten Pasaman, menghanguskan sebuah rumah mewah milik Basriwal.

Menurut keterangan warga setempat yang ikut membantu pemadaman, Akmal menjelaskan, api diketahui membakar rumah tersebut oleh pengendara sepeda motor yang lewat saat itu sedang melintas, dan kemudian hal tersebut disampaikan pada warga yang berdekatan dengan rumah tersebut

Bacaan Lainnya

“Dan api baru bisa di padamkan sekitar setengah jam kejadian setelah datangnya mobil pemadam kebakaran dari Kinali kabupaten Pasaman barat. Sebelumya puluhan masyarakat sekitar juga telah berupaya memadamkan api tersebut dengan peralatan seadanya,” jelasnya.

Sementara, dari pantauan RadarBangsa.co.id, pemilik rumah yang bersangkutan sedang berada di kota Padang, baru mengetahui kebakaran tersebut setelah diberi kabar oleh anaknya yang menghuni rumah tempat kebakaran tersebut, dan barulah pagi hari ia baru sampai kerumah, dan melihat rumahnya sudah ludes dimakan si jago merah.

Tidak satupun barang barang bisa diselamatkan, semua hangus terbakar, termasuk surat surat berharga, Dalam kejadian ini diperkirakan pemilik rumah mengalami kerugian sebesar 500 juta rupiah.

Dalam hal ini Pemerintah daerah melalui Wakil Bupati Pasaman Sabar AS, dan Ketua Baznasz Pasaman Asnil M telah langsung memberikan bantuan melalui BAZNAS Pasaman berupa uang sebesar 5 juta rupiah, dan Dinas Sosial menyerahkan peralatan dapur, sembako

Sabar AS dalam kesempatan tersebut mengatakan, Bupati dan Wakil Bupati atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman turut prihatin terhadap musibah kebakaran tersebut, dan sebagai bentuk kepedulian dan perhatian ada sedikit bantuan yang diberikan kepada korban .

“Musibah yang terjadi tersebut tidak dapat diketahui kapan datangnya, namun kita harus tetap waspada dan hati-hati agar kejadian yang sama tidak terulang lagi, dan kepada korban kiranya dapat sabar menerimanya,” ucapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *