Rutan Gresik Ikut Menyemarakkan HBP Ke-58 dengan Aksi Donor Darah

SURABAYA, RadarBangsa.co.id – Sebagai wujud atau bukti nyata kepedulian antar sesama serta menyemarakkan Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-58, Rutan Gresik bersama UPT Se-Korwil Surabaya mengadakan kegiatan sosial berupa donor darah, pada Kamis (24/3).

Kegiatan ini diselenggarakan dengan menggandeng PMI Daerah Sidoarjo, yang mana kegiatan donor darah ini juga dilaksanakan secara serentak seluruh Kantor Wilayah Kemenkumham Se-Indonesia.

Bacaan Lainnya

Kegiatan yang dipusatkan di Rupbasan Surabaya ini, dimaknai dengan tema “Pemasyarakatan Pasti dan Ber-AKHLAK, Mewujudkan Indonesia Maju”.

Para petugas pun begitu antusias dengan kegiatan ini dan banyak yang mendaftarkan diri sebagai pendonor darah, kurang lebih 60 peserta yang memenuhi kriteria donor berdasarkan nilai hemoglobin, tekanan darah, kondisi sehat, dan tidak minum obat 3 hari sebelum donor.

Adapun 60 peserta ini berasal dari BHP Surabaya, Kanim Tanjung Perak, Bapas Surabaya, Rupbasan Surabaya, Rutan Surabaya, Rupbasan Surabaya, Lapas Sidoarjo dan Rutan Gresik.

Acara ini diawali dengan Laporan Kagiatan dari Karutan Surabaya, dilanjutkan dengan sambutan dari Kantor Wilayah Kumham Jawa Timur yang mana diwakili oleh Kalapas Sidoarjo Teguh Pamuji.

Dalam sambutannya Teguh menyampaikan bahwa kegiatan donor darah ini selain menyemarakkan Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-58, juga mampu memberi kontribusi bagi dunia kesehatan dan keselamatan orang lain,

“Setetes darah kita ini pasti berarti dan bermanfaat bagi orang lain,” ujar Teguh.

Sementara itu, Aris Sakuriyadi selaku Karutan Gresik juga turut mengucapkan rasa terima kasih kepada petugas yang ikut berpartisipasi.

Menurut Aris, dengan melakukan donor darah ini dapat merangsang terjadinya peremajaan sel-sel darah, dan membantu dalam menjaga kesehatan.

“Artinya darah akan segera tergantikan darah baru yang lebih baik dan sehat,” kata Aris.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.