Safari Ramadhan, Forkopimcam Tikung dan MUI Mempererat Ukhuwah Islamiyah

Tikung
Kapolsek Tikung Iptu Tulus Haryanto, S.E, M.H (Dok foto Polsek Tikung)

LAMONGAN, RadarBangsa.co.id – Gelar Safari Ramadhan untuk meningkatkan Ukhuwah Islamiyah, Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Tikung bekerjasama dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Tikung Kabupaten Lamongan menggelar acara Safari Ramadan. Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin komunikasi, kolaborasi, serta meningkatkan Ukhuwah Islamiyah dan silaturahmi di antara warga masyarakat.

Kapolsek Tikung Iptu Tulus Haryanto, S.E, M.H, menekankan pentingnya kerjasama dalam mewujudkan kehidupan bermasyarakat yang harmonis dan damai.
“Kami dari Forkopimcam Tikung menggelar acara ini sebagai upaya konkret untuk mempererat tali persaudaraan dan kebersamaan dalam lingkungan masyarakat,” ujarnya, saat di Masjid Jami Al Muttaqin Dusun Tambakboyo Desa Tambakrigadung, pada Rabu (20/03) pukul 19.30 WIB.

Dalam kesempatan tersebut, Iptu Tulus Haryanto juga menyampaikan beberapa himbauan kamtibmas kepada warga masyarakat. Pertama, ia menghimbau kepada orang tua untuk lebih memperhatikan keberadaan anak remaja mereka, terutama setelah pukul 22.00 WIB.

“Kami mengajak orang tua untuk secara aktif mengecek keberadaan anak-anak mereka agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan,” tambahnya.

Selain itu, Iptu TulusĀ  juga mengingatkan kepada warga agar lebih berhati-hati saat meninggalkan rumah dalam keadaan kosong, terutama saat melaksanakan sholat Tarawih di masjid atau tempat ibadah lainnya. “Kami mengajak seluruh warga untuk lebih waspada dan meningkatkan keamanan rumah, terutama saat menjalankan ibadah di bulan Ramadan ini,” tegasnya.

Acara Safari Ramadan ini dihadiri para tokoh antara lain Camat Tikung, Sujirman Sholeh, S.E,.M.M, Danramil Tikung, Kapt Inf Imam Mustain, Sekcam, Nur Rokhman S.A.P, Sekretaris MUI Kecamatan Tikung, Drs. Abdul Jalil, KUA dan Penyuluh Agama Islam, H. Aliyanto, Ketua Takmir Masjid, Drs. H. Sunarto, Kades Tambakrigadung, Takim, Kanit Ik Bripka Lendy, serta beberapa tokoh agama dan tokoh masyarakat lainnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *