Sakral!! Restu Kiai Rahem Tarate Sumenep Untuk Paslon Fattah Jasin – KH Ali Fikri

  • Whatsapp
Kanan) KH. Abdurrahem Usmuny, Saat Pimpun Istighosah di Acara Deklarasi Paslon Fattah Jasin - Kiai Ali Fikri, Pilkada Sumenep 2020 (kiri) Deklarasi Gus Acing - Mas Kiai Ali Fikri, Paslon Bupati dan Wakil Bupati Sumenep Pada Pilkada Sumenep 2020

SUMENEP, RadarBangsa.co.id – Istiqhosah dan Deklarasi Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Sumenep Tahun 2020 – 2024, bertempat di Pondok Pesantren Tarate Selatan (Taretan), KH. Abdurrahem Usymuni (Kiai Rahem) dalam pembukaan acara memimpin pembacaan Istiqhosah yang diikuti oleh puluhan Alim Ulama’ dan Kiai, serta ratusan pengurus Partai Politik (Parpol) pendukung Pasangan Calon (Paslon) Fattah Jasin – KH. Ali Fikri A. Warits, pada Pemilihan Kepala Daerah Bupati dan Wakil Bupati Sumenep yang akan digelar tanggal 9 Desember 2020. Sabtu, (01/08/2020).

KH. Abdurrahem Usymuni, Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Tarate Sumenep, diatas panggung Deklarasi Paslon Fattah Jasin – KH. Ali Fikri A. Warits, dengan penuh penghayatan dalam memimpin bacaan Istiqhosah menyebut ‘Ya Jabbar – Ya Qahar’ hingga 9 kali bacaan. Dua kalimah ‘Asmaul Husna’ yang diulang oleh Kiai Rahem hingga 9 kali tersebut, dikenal sebagai bacaan ‘Sakral’ (suci atau karamah) oleh kalangan Nahdliyin (warga NU).

Read More

Sebagai warga Nahdatul Ulama’ (NU) tentu mengetahui maksud dan tujuan dari bacaan ‘Ya Jabbar, Ya Qohar’ merupakan ijazah Handratussyeh Kiai Kholil Bangkalan yang disampaikan melalui Handratussyeh Kiai As’ad Samsul Arifin ke Handratussyeh Kiai Hasyim Asy’ari, dalam memberikan restu untuk berdirinya Jam’iyah Nahdlatul Ulama’ (NU).

Acara Istiqhosah berlangsung khidmat, kemudian acara dilanjutkan dengan Deklarasi Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumenep 2020. Dalam pantau media ini tampak hadir diatas paggung, KH. Abdurrahem Usymuni (Kiai Rahem) Pengasuh Pondok Pesantren Tarate Sumenep, KH. Thohir Abd. Hamid, Pengasuh Pondok Pesantren Bata-Bata Pamekasan, KH.Jurjis Muzamil ketua FPI Sumenep.

Tampak dalam barisan, duduk ditengah Ketua DPW PKB Jawa Timur Abdul Halim Iskandar, disamping kanannya ada Fattah Jasin Calon Bupati Sumenep, dan disamping kirinya ada KH. Ali Fikri A. Warist Calon Wakil Bupati Sumenep. Selanjutnya ada Bupati Sumenep KH. A. Busyro Karim (Ketua Dewan Syuro PKB Sumenep), Bupati Pamekasan KH. Baddrud Tamam (Sekretaris DPW PKB Jawa Timur), Bupati Sampang H. Subaidi (Koordinator Pimpinan Wilayah Madura Raya Partai NasDem), serta sejumlah Pimpinan Daerah dari Partai Pengusung, yaitu KH. Imam Hasyim Ketua DPC PKB, Moh. Sukri Sekretaris DPC PPP, Soengkono Sidik Ketua DPC Partai Demokrat, Hosni Tamrin Sekretaris DPD HANURA, H. Moh. Hosni Ketua DPD NasDem, dan Iwan Budiharto Ketua DPC Partai Gorkar.

Adapun puluhan Alim Ulama’ dan Kiai lainnya yang hadir, duduk di barisan kursi utama. Dan dipenghujung acara pembacaan Do’a disampaikan secara bergiliran oleh 5 orang Alim Ulama’ Sepuh, dan diamini oleh ratusan orang yang hadir dalam acara tersebut.

(ONG)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *