Sambil Gowes Bupati Cianjur Menyisir Daerah yang Lepas dari Perhatian

Bupati Cianjur H. Herman Suherman. ST. MAP sedang menunjuk tempat dimana diperkirakan sampah akan menumpuk dan memerintahkan Kadis Lingkungan Hidup Yudi Pratidi, ST. MM. agar memberdayakan masyarakat sekitar untuk pemeliharaan lingkungan, mengajak warga untuk tidak membuang sampah ke sungai dan bersama dengan warga masyarakat bergotong royong membersihkan sungai dari sampah terutama di irigasi

CIANJUR, RadarBangsa.co.id – Dengan mengendarai sepeda (gowes jum’at), orang nomor satu di Pemerintahan Kabupaten Cianjur H. Herman Suherman. ST. MAP menyisir daerah dan menginspeksi tempat – tempat yang selama ini nyaris lepas dari perhatian.

Di antara lokasi dan sentra kunjungan Bupati hari ini; Taman Pemakaman Umum Pasarean, Irigasi selakopi, sungai Ciraden dan jalur jalan KH. Abdullah Bin Nuh. Jum’at (17/09/2021).

Bacaan Lainnya

Dalam inspeksi bupati Cianjur pada tempat-tempat tersebut, bukan sekedar masalah sampah yang menjadi perhatian, akan tetapi masalah pengelolaan irigasi dan penanganan sampah juga limbah yang mencemari sungai tak luput dari perhatiannya.

“sampah – sampah yang terbawa arus air ini jangan sampai mencemari dan menyumbat saluran air, kalo sampah ini dibiarkan tentu saja akan semakin banyak dan bertumpuk terus, ini akan menyebabkan bukan saja aliran sungai terganggu tapi juga akan mencemari air dan ligkungan.

“saya sudah perintahkan Kadis Lingkungan Hidup untuk berkoordinasi dengan instansi terkait untuk menangani masalah ini, dan memberdayakan masyarakat sekitar untuk pemeliharaan lingkungan, mengajak warga untuk tidak membuang sampah ke sungai dan bersama dengan warga masyarakat bergotong royong membersihkan sungai dari sampah terutama di irigasi ini” kata Bupati Cianjur H. Herman Suherman didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup. Yudi Pratidi, ST. MM.

Dari nada dan bahasa bupati terhadap Kadis Lingkungan Hidup tersebut, otomatis berlaku untuk seluruh daerah kabupaten Cianjur.

(AE Nasution)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *