Sambut Bulan Suci, Ini yang Dilakukan Kader PKS di Kediri

Para Srikandi PKS Kabupaten Kediri saat acara flashmob

KEDIRI, RadarBangsa.co.id – Para Kader PKS (Partai Keadilan Sejahtera) di Kabupaten Kediri, dengan semangat mengajak warga masyarakat untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1443 H dengan cara turun jalan bersama-sama di Perempatan Desa Paron, Kecamatan Ngasem, atau barat Monumen SLG (Simpang Lima Gumul), tepatnya di depan Bulog Paron.

Dalam kegiatan flashmob tersebut, dihadiri sekitar 120 orang yang terdiri dari jajaran Pengurus DPD PKS Kabupaten Kediri, kader dan simpatisan Partai Keadilan Sejahtera.

Bacaan Lainnya
Ketua DPD PKS Kabupaten Kediri, Marenda Darwis

Ketua DPD PKS Kabupaten Kediri, Marenda Darwis mengatakan, selain acara flashmob ini juga ada kegiatan untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadhan, yaitu Lomba Masak Online Nasi Goreng Nusantara, dengan tema Masakin Tetangga yang digelar, 26 Maret 2022 kemarin.

“Program Masakin Tetangga ini digagas oleh DPP, berupa seruan sekaligus ajakan kepada semua Anggota PKS dan masyarakat umum untuk berbagi masakan berbuka/sahur bagi tetangga. Sedangkan dari PKS sendiri mentargetkan ada 2 juta paket makanan berbuka dan sahur untuk dibagikan kepada masyarakat selama Ramadhan,” urai Marenda Darwis.

Mbak Reni, Anggota DPRD Kabupaten Kediri dari PKS

Sementara itu, Anggota DPRD Kabupaten Kediri dari PKS, Reni Ramawati yang ikut terjun dalam acara flashmob mengatakan, meski masih berada di masa pandemi, tetapi semua umat Islam harus tetap bahagia dan optimis menyambut bulan penuh berkah ini.

“Semoga Ramadhan tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya. Apalagi pemerintah sudah mengumumkan untuk lebaran tahun ini diperbolehkan mudik, meski dengan syarat menerapkan protokol kesehatan ketat, setidaknya kerinduan merayakan Idul Fitri bersama keluarga bisa dilakukan, tidak seperti dua hari raya sebelumnya,” katanya.

Ditambahkan anggota dewan yang akrab disapa Mbak Reni ini, dalam acara flashmob tersebut para Kader PKS juga membagikan bingkisan dan jadwal imsakiyah Ramadhan 1443 H.

“Alhamdulillah antusiasme warga, khususnya para pengguna jalan sangat bagus. Saat saya membagikan jadwal imsakiyah, mereka dengan senang menerima, dan pengguna mobil secara sukarela membuka kaca jendelanya. Bahkan beberapa warga ada yang mendatangi untuk meminta lebih, karena akan dibagikan di lingkungannya,” tuturnya.

Mbak Reni membagikan bingkisan kepada para pengguna jalan

Mbak Reni juga mengatakan, ketika melihat warga sangat bergembira menyambut acara flashmob tersebut, para Kader PKS lebih bersemangat untuk menyapa mereka dan membagikan jadwal imsakiyah yang ternyata banyak dibutuhkan.

“Di bulan penuh ampunan ini semoga kita semua dapat meningkatkan dan menjalankan ibadah dengan khusuk dan khidmat, sampai nanti mencapai hari kemenangan,” do’a dari produsen kubah, PT. Anugerah Kubah Indonesia ini.

Para Kader PKS saat melakukan kegiatan flashmob untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1443H

Masrur, salah satu warga yang sedang melintas di Jalan Airlangga saat ada acara flashmob PKS Kabupaten Kediri mengaku sangat senang mendapatkan jadwal imsakiyah Ramadhan 1443 H, karena kebetulan saudara dan tetangganya banyak yang membutuhkan.

“Alhamdulillah pas banyak orang minta jadwal imsakiyah, kebetulan ada PKS sedang membagikan di jalan, akhirnya saya minta banyak untuk dibagikan di rumah. Semoga kedepan PKS semakin jaya dan lebih membawa manfaat kepada rakyat,” ucapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.