Sambut Hari Bhayangkara ke-74, Kapolres Lamongan Memimpin Ziarah dan Tabur Bunga di TMP

  • Whatsapp
Kapolres Lamongan AKBP Harun saat menabur bunga ke makam pahlawan

LAMONGAN,RadarBangsa.co.id – Kapolres Lamongan AKBP Harun meminta anggotanya untuk meneladani semangat para pahlawan yang rela berkorban jiwa dan raga demi bangsa Indonesia. Hal tersebut diungkapkan orang nomor satu di Polres Lamongan tersebut seusai memimpin acara tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Bangsa pada Senin (29/6/2020) pagi.

“Sebagai generasi penerus bangsa, kita harus meneladani semangat para pahlawan ini,” tegas Kapolres Lamongan AKBP Harun di depan para anggotanya.

Read More

Harun menuturkan, momentum kunjungan Ke TMP ini hendaknya dapat menjadi renungan bersama. Khususnya dalam meneladani semangat perjuangan para pahlawan terdahulu. Terlebih, pada tanggal 1 Juli mendatang ini diperingati hari Bhayangkara yang ke-74.

“Semoga kegiatan ini bisa memberi spirit bagi anggota dalam menjalankan tugas-tugas kepahlawanan untuk masyarakat,” katanya.

Harun menjelaskan, sebagai seorang polisi tugasnya tidak sekedar menangkap pelaku kejahatan dan menindak pelanggar lalu lintas saja. Namun harus bisa melayani, melindungi, dan mengayomi masyarakat. Terlebih, saat ini tingkat kebutuhan masyarakat sudah sangat kompleks.

“Terkadang kepentingan masyarakat lebih diutamakan daripada kepentingan pribadi, sama halnya dengan para pahlawan kita dahulu,” tukasnya.

Berdasarkan pantauan, dalam acara tabur bunga tersebut juga menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker hingga menjaga jarak satu dengan lainnya.

(Zain)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *