Sambut HUT Kowad Ke-60, Srikandi Kodam IV/Diponegoro Gelar Donor Darah

SEMARANG, RadarBangsa.co.id – Menjelang peringatan HUT Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad) ke-60 yang jatuh pada (22/12), Kowad Kodam IV/Diponegoro bekerjasama dengan PMI Kab.Semarang menggelar kegiatan donor darah di Aula Wijaya Kusuma Ajendam IV/Diponegoro, Watugong. (10/12/2021).

Dikatakan oleh Pakor Kowad Kodam IV/Diponegoro Mayor Caj (K) Sri Wahyuni bahwa kegiatan ini merupakan salah satu wujud kepedulian Kowad terhadap masyarakat serta komitmen dalam memberikan sumbangsih kepada sesama yang membutuhkan pertolongan, terutama dimasa pandemi Covid-19. Selain itu juga untuk meningkatkan rasa persaudaraan antar sesama.

Bacaan Lainnya

“Dengan setitik darah kita dapat menolong orang yang membutuhkan” ucapnya.

Selain membantu PMI dalam menyediakan stok darah, disisi lain donor darah juga bagus untuk menjaga kesehatan para pendonor, karena dapat menjaga sirkulasi darah, meningkatkan produksi sel darah merah, memperpanjang usia serta mendeteksi penyakit.

Ditempat terpisah, Kapendam IV/Diponegoro Kolonel Inf Enjang, S.I.P., menyampaikan bahwa sebagai prajurit wanita yang akan memperingati HUT ke-60 Kowad, Kowad Kodam IV/Diponegoro turut serta dalam misi kemanusiaan, seperti dalam pelaksanaan donor darah tersebut.

“Menyumbangkan darah berarti telah menyelamatkan nyawa orang lain, sebab setetes darah yang kita sumbangkan akan sangat berarti bagi keselamatan jiwa orang yang membutuhkan” tuturnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *