Satgas Covid-19 dan Camat Cidaun Cianjur Terus Gencarkan Sosialisai Vaksinasi

CIANJUR, RadarBangsa.co.id – Pemerintah Kecamatan Cidaun terus berupaya menanggulangi dampak Covid-19, sehingga Satuan Tugas (SATGAS) Covid-19 Cidaun di bawah koordinator Camat Kecamatan Cidaun Herlan Iskandar. S.IP gencarkan sosialisasi vaksinasi untuk usia 12 tahun ke atas, sekaligus adakan Rapat penanganan dan pencegahan covid-19 bersama para kepala desa, para kepala sekolah SLTP dan SLTA dalam wilayah kerja puskesmas Cibuluh Cidaun, di desa Cibuluh kecamatan Cidaun, Selasa (14/09/2021).

Camat Herlan Iskandar dalam arahannya mengatakan, “meski telah diberikan pelonggaran aktivitas, masyarakat harus tetap bertanggungjawab ikut mengendalikan pandemi covid-19 dengan patuhi protokol kesehatan 5M plus vaksinasi, plus swab.

Bacaan Lainnya

1. Mencuci tangan
2. Menggunakan masker
3. Menjaga jarak
4. Menghindari kerumunan
5. Mengurangi mobilitas

Dalam kesempatan ini camat kembali mempertanyakan kepada peserta tentang perkembangan vaksinasi di wilayah puskesmas Cibuluh.

Sejumlah jawaban telah ditampung oleh tim Satgas Covid-19 Cidaun di antara alasan utama itu adalah beredarnya HOAX tentang resiko vaksinasi itu sendiri di samping alasan kesehata dan lainnya.

“Target kita dan juga mengikuti arahan dari Bupati Cianjur Bapak H. Herman Suherman, bulan Desember seluruh warga masyarakat kecamatan Cidaun selesai divaksin, minimal 70% sudah divaksin, sekali lagi saya mengajak kepada seluruh warga masyarakat kecamatan Cidaun untuk datang ke tempat pelayanan vaksin” tambah Camat.

(AE Nasution)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *