Satgas NasDem Peduli Rampungkan Vaksinasi Gelombang 2

Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Kediri, Drs. H. Lutfi Mahmudiono memberikan pengarahan kepada peserta vaksin

KEDIRI, RadarBangsa.co.id – Tim Satgas NasDem Peduli Covid-19 Kabupaten Kediri, Jawa Timur, telah sukses melaksanakan serbuan vaksinasi gelombang dua yang bagi di lima titik, yaitu di Balai Desa Toyoresmi, Kecamatan Ngasem, Wisata ALASKA dan Balai Desa Tempurejo, Kecamatan Wates, Balai Desa Krecek, Kecamatan Badas, Balai Desa Klampisan, Kecamatan Kandangan, dan terakhir di Balai Desa Asmorobangun, Kecamatan Puncu.

Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Kediri, Drs. H. Lutfi Mahmudiono, dikonfirmasi melalui Ketua Satgas NasDem Peduli, Khusnul Arif, S.Sos mengatakan, kegiatan vaksinasi dosis 2 di Balai Desa Asmorobangun, Kecamatan Puncu, Selasa, 7 Desember 2021, merupakan titik terakhir gelombang dua.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah, hari ini kita telah menyelesaikan kegiatan vaksinasi Pfizer dosis 2 di lima titik dengan lancar, dan disambut antusias oleh warga masyarakat,” kata Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Kediri yang akrab disapa Mas Pipin.

Mas Pipin bersama Kades Sunardi, Camat Puncu, dan Iptu Wilu S saat melakukan pengecekan pelaksanaan vaksinasi Pfizer dosis 2 di Balai Desa Asmorobangun

Wakil Ketua DPD Partai NasDem Bidang OKK ini juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mensukseskan pelaksanaan vaksinasi ini, di antaranya pemerintah desa dan kecamatan maupun aparat kepolisian dan Koramil yang ketempatan, serta para tenaga kesehatan dari puskesmas dan RSKK (RSUD Kabupaten Kediri), serta Rumah Sakit Amelia Pare.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga masyarakat yang telah ikut vaksinasi di Sentra NasDem Peduli secara tertib dan mentaati protokol kesehatan. Semoga mereka semuanya senantiasa diberkahi kesehatan, dan rejeki melimpah,” ungkap Mas Pipin.

Ketua Satgas NasDem Peduli Kabupaten Kediri, Khusnul Arif, S.Sos, bersama Camat Puncu, Hadi Muljo, S.Pd., S.H., MM, Kades Asmorobangun, Sunardi, S.Sos, dan Waka Polsek, Iptu Wilu S

Sementara itu, Camat Puncu, Hadi Muljo, S.Pd., S.H., MM dikonfirmasi mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan oleh Partai NasDem di Balai Desa Asmorobangun tersebut.

“Saya sangat berterimakasih pelaksanaan vaksinasi dosis 2 boster ini. Sehingga warga yang dahulunya ikut vaksinasi dosis 1 di tempat lain, oleh Partai NasDem diberikan kesempatan untuk ikut dosis 2 disini,” kata Camat Hadi Muljo.

Camat ramah yang dekat dengan rakyat ini berharap, dengan adanya vaksinasi tersebut wilayah Puncu segera bisa mencapai prosentase aman dari Cavid-19, atau setidaknya 70 persen lebih dari jumlah penduduk yang ada sudah tervaksin.

“Sesuai instruksi dari Mas Bup Dhito agar segera terbentuk prosentase aman, setiap hari kami bersama Pak Kades, Tim Nakes, aparat Kepolisian, TNI di Kecamatan Puncu terus melakukan tiga jenis kegiatan vaksinasi, yaitu vaksinasi dosis 1 non lansia, vaksinasi dosis 1 serbuan lansia, dan vaksinasi dosis 2. Dan Alhamdulillah juga ada bantuan vaksinasi dari Partai NasDem,”jelas Camat Hadi Muljo.

Kegiatan vaksinasi Pfizer dosis 2 di Balai Desa Asmorobangun

Hal senada juga diungkapkan Kapolsek Puncu, melalui Waka Polsek, Iptu Wilu S di sela melakukan pengecekan pelaksanaan vaksinasi Pfizer dosis 2 di Balai Desa Asmorobangun, Selasa, 7 November 2021.

“Kami dari aparat kepolisian selalu menjaga keamanan situasi wilayah, termasuk keamanan dari virus Covid-19. Para Bhabinkamtibmas juga harus mendukung dan mendorong rekan-rekan aparat pemerintah desa, khususnya kepala desa, kepala dusun, RT, RW untuk terus mensosialisasikan vaksinasi kepada seluruh lapisan masyarakat,” terang Iptu Wilu.

Waka Polsek Puncu juga menjelaskan, bahwa Covid-19 sampai saat ini masih ada dan sulit untuk dihilangkan. Maka dari itu semua warga harus segera mengikuti vaksinasi supaya memiliki herd immunity.

“Masyarakat yang memenuhi usia dan kesehatan harus mengikuti vaksin. Kalau memang terhalang oleh kesehatannya, dimohon untuk mengatakan dengan yang sebenarnya. Karena untuk masyarakat yang sedang menderita suatu penyakit atau tensi darahnya sedang tinggi, mereka tidak diperbolehkan mengikuti vaksin,” ucap Iptu Wilu.

Antrian peserta vaksin di Balai Desa Asmorobangun

Kepala Desa Asmorobangun, Sunardi, S.Sos, dikonfirmasi mengaku bersyukur dapat melaksanakan vaksinasi untuk warga masyarakat bersama Partai NasDem. Apalagi pada kegiatan dosis 2 tersebut juga diperbolehkan untuk warga yang vaksin dosis 1 ditempat lain kemudian mengikuti dosis 2 disini.

“Sebenarnya kami sangat terbuka untuk siapa saja, parpol apa saja, komunitas apa saja, asalnya legal, kalau ingin melaksanakan kegiatan vaksinasi di Balai Desa Asmorobangun ini sangat kami sambut dengan gembira. Bahkan saya juga woro-woro ke parpol lain, tetapi yang merespon masih hanya Partai NasDem saja,” ungkap Kades Sunardi.

Menurutnya, balai desa ini merupakan milik seluruh rakyat Asmorobangun tanpa terkecuali. Sehingga kalau digunakan kegiatan positif oleh rakyat itu ya sudah tepat sekali. Mengenai latar belakang masyarakat itu sangat majemuk, ada simpatisan parpol lain, diharapkan tidak mempermasalahkan kegiatan ini, karena siapa saja juga boleh mengadakannya.

“Selama ada kegiatan yang bermanfaat untuk rakyat, tolong jangan dipandang siapa yang mengadakan, cocok dengan dirinya atau tidak, tetapi harap melihat manfaat dari kegiatannya. Jadi bukan karena saya kenal dengan Ketua DPD NasDem, kemudian melarang lainnya itu tidak. Semuanya boleh melaksanakan disini, apalagi untuk vaksinasi yang sangat diperlukan masyarakat,” tuturnya.

Hari Iswanto, salah seorang disabilitas saat mengikuti vaksinasi dosis 2

Sementara itu, Hari Iswanto, salah seorang disabilitas yang menjadi peserta vaksinasi di Sentra NasDem Peduli Balai Desa Asmorobangun dikonfirmasi mengatakan, dirinya sangat senang bisa mendapatkan vaksinasi dosis 2.

“Alhamdulillah sejak vaksin dosis 1 dan 2 disini saya tidak mengalami efek negatif apapun. Maka dari itu, sebaiknya warga yang belum vaksin segera mengikuti vaksinasi supaya mempunyai kekebalan tubuh dan tidak mudah terserang penyakit seperti Covid-19,” tuturnya.

Warga Dusun Asmorobangun Sumbersuko yang datang sendirian dengan menggunakan kursi roda ini juga menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Partai NasDem yang telah mengadakan kegiatan vaksinasi di desanya.

“Semoga Partai NasDem terus melakukan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat luas seperti ini, sehingga rakyat akan lebih dekat, dan lebih mencintainya. Semoga Partai NasDem semakin berjaya selamanya,” doa Hari Iswanto. (Fais)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *