Satlantas Polres Lamongan Tindak 177 Pelanggar

  • Whatsapp
Jajaran petugas Satlantas Polres Lamongan giat operasi  di Simpang Empat Pasar Sidoarjo, Lamongan, pada Jum'at (07/02/2020) Pukul 15 : 30 WIB.

LAMONGAN, Radarbangsa.co.id – Guna menciptakan ketertiban dan kenyamanan dijalan, jajaran petugas Satlantas Polres Lamongan meningkatkan giat operasi  di Simpang Empat Pasar Sidoarjo, Lamongan, pada Jum’at (07/02/2020) Pukul 15 : 30 WIB.

Selama kurang lebih 1 jam melakukan giat Ops,  petugas menindak pengendara R 2 sebanyak 177 pelanggar. Dimana para pelanggar tidak memiliki SIM, serta tidak melengkapi surat kendaraan.

Dengan demikian para petugas harus memberikan tindakan para pengendara yang melanggar aturan dan juga tata tertib, berupa surat tilang. Dengan harapan agar kedepannya para pengguna jalan khususnya pengendara lebih sadar dan patuh pada aturan berlalu lintas dijalan.

Read More

“Kegiatan operasi ini dilakukan, tentunya agar masyarakat lebih sadar hukum dalam berlalu lintas dan lebih tertib. Karena disini masih banyak yang terlihat kasat mata para pengendara ada yang tidak melengkapi surat -surat “. terang IPTU Purnomo

Ada juga beberapa pengendara yang nekat memutar kendaraannya untuk menghindari razia petugas dijalur tersebut. Tentunya upaya itu tidak patut untuk ditiru dan dilakukan karena sangat membahayakan keselamatan, baik bagi dirinya sendiri maupun bagi pengendara lain.

“Himbauan kami dari Satlantas sebaiknya untuk pengemudi baik roda dua ataupun roda empat supaya dilengkapi surat-suratnya. Seperti dalam operasi seperti ini bagi yang tidak punya surat surat pasti bingung, dan kelihatan tadi ada yang berputar arah dan itu tentu sangat membahayakan”. tutup IPTU Purnomo

Dalam giat operasi rutin yang dilakukan pihak Satlantas, Polres Lamongan tersebut tak lain tujuannya adalah untuk menekan adanya aksi tindak kejahatan jalanan sekaligus untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan dijalan.

Hal ini supaya tingkat kesadaran yang mendalam dari masyarakat serta para pengguna jalan, agar selalu mematuhi segala bentuk aturan dan tata tertib lalu lintas serta menjalankan rambu-rambu yang sudah diberikan oleh petugas lalu lintas itu sendiri.

Maka dari ini tidak menutup kemungkinan akan tercipta suatu ketertiban, kenyamanan dan juga keselamatan ketika dalam berkendara dijalan. (JS)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *