Satpol PP Kota Semarang Amankan 14 KTP Penghuni Indekos

SEMARANG, RadarBangsa.co.id – Satpol PP Kota Semarang menggelar Razia administrasi kependudukan kepada warga yang tinggal di indekos,pada Rabu (15/12/2021). Alhasil petugas mengamankan 14 kartu tanda penduduk ( KTP) penghuni, Lantaran tidak ada surat keterangan domisili.

Razia digelar di dua rumah kos dijalan Kencono Wungu Raya,Semarang Barat.Setibanya ditempat itu para penghuni pun tampak kaget dengan kedatangan Petugas.

Bacaan Lainnya

Para Penghuni langsung diminta menunjukkan KTP,14 orang kedapatan masih ber KTP luar kota dan tidak ada surat keterangan domisili dari RT/RW Setempat, akhirnya dilakukan pendataan dan KTP mereka disita.

Kepala Satpol PP Kota Semarang Fajar Purwoto melalui Kepala Bidang PPUD Marthen Da Costa mengatakan razia ini berdasarkan Peraturan Daerah Kota Semarang nomor 12 tahun 2017 tentang indekos dengan fokus administrasi pendudukan.

Dari Razia ini,kita sita 14 KTP, satu kartu NPWP dan satu Kartu Keluarga, kata Marthen.

Penyitaan karti identitas ini dilakukan lantaran 14 penghuni tak memiliki surat keterangan domisili imbuh Marthen.

Sementara itu salah seorang penghuni kos bernama Arif(25),mengaku kaget saat pintu kamar kos nya diketuk oleh petugas Satpol PP.Ia mengakui belum memiliki surat keterangan domisili.

Fajar menambahkan bahwa penertiban ini dilakukan supaya Pemilik Kos tertib dan aktif melapor kepada RT/RW terkait jumlah penghuni,Semua harus terdata tegasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *