Satu Orang Korban Jiwa, Akibat Tebing Longsor Dikampung Sadar Alam Desa Jayapura

Peninjauan langsung tempat kejadian tebing longsor Kampung Sadar Alam desa Jayapura oleh Kapolsek Cidaun AKP Munawir bersama personil dan Babinsa SERMA Asep Mulyana dari Koramil Cidaun dan Retana dari BPBD Cianjur. (Dok photo AE Nasution/RadarBangsa.co.id)

CIANJUR, RadarBangsa.co.id – Tebing longsor di kampung Sadar Alam RT 004/RW 005 desa Jayapura kecamatan Cidaun, yang mengakibatkan 1 orang meninggal dunia.

Saat peninjauan lapangan pasca kejadian, tampak hadir Kapolsek Cidaun AKP Munawir bersama personil, Babinsa desa Jayapura Serma Asep Mulyana, Kasi Pelayanan Umum Kantor Camat Cidaun Deden Mulyana. SE, Pol PP kecamatan Cidaun A. Sutiawan, Kades Jayapura Solihin. GP bersama perangkat desa Jayapura, Dian PU Irigasi bersama staf, BPBD Cianjur melalui Retana, warga masyarakat sekitar longsor. Rabu (26/10/2022).

Bacaan Lainnya

Babinsa desa Jayapura dari Koramil 0608 – 17/Cidaun Serma Asep Mulyana saat dikonFirmasi di tempat kejadian, kronologis kejadian musibah ini pada hari ini rabu 26 Oktober 2022 pukul.08.30 WIB, telah terjadi peristiwa tebing longsor di kampung Sadar Alam RT 004/RW 005 desa Jayapura Kecamatan Cidaun, Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat mengakibatkan 1 orang korban jiwa karena tertimbun tanah longsoran.

“Korban atas nama Andre Mulyana Umur 11 tahun (kelas V) Sekolah Dasar (SD), anak dari Haludi bersama Komariah dengan alamat kampung Sadar Alam RT 004 RW 005 desa Jayapura,” jelasnya.

Selanjutnya kata Babinsa, korban sedang berada di pinggir saluran irigasi, dibelakang tebing batu sedang menjaga tanaman padi bersama Ibu dan adiknya.

“Pada Pukul 08.15 WIB sebelum peristiwa, ibu kandung dan adik korban kembali kerumahnya, setelah sampai dirumah terdengar suara gemuruh yang diiringi getaran ternyata tebing batu disamping mereka istirahat telah terjadi longsor sementara pada waktu kejadian korban sedang duduk di pinggir saluran, sehingga terseret oleh longsoran tanah sekitar 3 meter,” terang Babinsa.

Ditambahkan, Setelah di beritahukan kepada warga sekitar atas kejadian tersebut, satu jam kemudian, sekitar pukul 09.30 WIB, korban sudah ditemukan oleh warga dalam keadan meninggal, jenazahnya langsung dibawa kerumah duka untuk dimakamkan. Saksi-saksi atas peristiwa itu ada Ibu Yani dan bapak Buloh.

Kepala desa Jayapura Solihin GP saat dimintai keterangan, kami atas nama pemerintah desa maupun pribadi mengucapkan turut ikut berdukacita atas musibah longsor mengakibatkan salah seorang warga masyarakat kampung Sadar Alam ini meninggal dunia.

“Kami menyampaikan kepada pihak keluarga yang sedang ditimpa musibah ini agar bersabar dalam menerima ketetapan Allah ini dan sekaligus kami menghimbau kepada warga sekitar agar berhati-hati karena masih ada tebing yang rawan longsor, dan atau bencana lainnya apalagi dalam suasana cuaca kurang bersahabat seperti sekarang ini,” tandasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *