Satu Pintu Masuk Kampung, Langkah Bupati Sumenep Cegah Penyebaran Virus Corona

  • Whatsapp
Bupati Sumenep Didampingi Satgas Covid-19 Kabupaten Sumenep, Melaksanakan Konferensi Pers di Ruang Media Center Pencegahan dan Penanganan Covid-19

SUMENEP, RadarBangsa.co.id – Bupati Sumenep DR. KH. A. Busyro Karim, M.Si., didampingi Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Sumenep, saat melaksanakan konferensi pers di ruang Media Center Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumenep, menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Sumenep akan memperkuat Kampung untuk mencegah penyebaran Covid-19, khususnya Kampung-kampung di Kecamatan Kota dan sekitarnya. Kamis (28/05/2020).

Bupati Sumenep Dr. KH. A. Busyro Karim, M.Si., menyampaikan bahwa selain di perbatasan Pemerintah Kabupaten Sumenep akan memperkuat kampung untuk mencegah penyebaran virus corona.

Bacaan Lainnya

“Sekarang ini kita tidak cukup dengan melakukan pecegahan di perbatasan saja, namun kita harus sudah masuk di Kampung-kampung. Kami akan melakukan pencegahan melalui penguatan Kampung yang ada di Kabupaten Sumenep, khususnya dibeberapa Kecamatan Kota dan sekitaranya,” jelasnya.

Lebih lanjut Bupati Sumenep menerangkan bahwa apa yang dimaksud dengan Kampung tangguh tersebut artinya, tangguh dari sisi kesehatan, tangguh dari sisi dampak ekonomi karena Covid-19 ini, dan juga tangguh dari sisi keamanan. Hal itu akan kita lakukan terus menerus, bukan sekedar baru dilakukan dibeberapa tempat, dan kami sudah datang, dan sudah berbicara di Kampung-kampung tertentu untuk penguatan kembali, dan memberikan motivasi agar Kampung ini semua bergerak.

“Tidak semua orang harus masuk kampung, sehingga harus dibuat satu pintu sebagai upaya deteksi dini agar tidak terjadi penyebaran virus corona di kampung itu. Hal itu akan kita lakukan untuk penguatan di kampung kita,” ungkap Bupati Sumenep terkait dengan akan diterapkan Kampung tangguh di Kabupaten Sumenep dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19.

(ONG)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *