Satu Visi, Rektor USM menunjungi Kampung Pancasila

Saat foto bersama (IST)

SEMARANG, RadarBangsa.co.id – Rektor USM Dr Supari ST MT mengunjungi Kampung Pancasila Genuksari, Genuk Semarang pada 16 Mei 2023. Kunjungan tersebut diterima Pembina Kampung Pancasila, Achmad Robani Albar SH MH, Sekretaris Kesbangpol Joko Hartono, M.Si, dan Sekcam Genuk Trijoto Poejo Sakti, M.Si. Rektor didampingi Sekretaris Rektor Sudarmono SE MM dan Presiden Mahasiswa USM Rusgiharto dan para anggota.

Dalam sambutannya, Rektor menyatakan terima kasih telah diterima dengan baik. Menurutnya, pihaknya merasa Kampung Pancasila ini satu visi dengan USM yaitu tentang Pancasila yang di dalamnya ada nilai ke-Indonesiaan.

Bacaan Lainnya

”Kami sedang membangun masyarakat yang berasaskan Pancasila. Silakan berkolaborasi dengan USM mengadakan kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan Pancasila akan kami support,” ungkap Rektor.

Sementara itu, Pembina Kampung Pancasila, Achmad Robani Albar mengatakan, pihaknya mengapresiasi kehadiran orang nomor satu di Universitas Semarang di Kampung Pancasila.

”Kami bersyukur kedatangan tamu istimewa Pak Rektor USM. Insya Allah pada 15 Juni nanti kami akan kerja sama dengan USM mengadakan ”Ngaji Pancasila” di kampus USM. Mungkin ini kegiatan pertama yang ada di kampus. Kami berharap, Pak Rektor bisa memberikan banyak edukasi kepada mahasiswa untuk tetap bisa menjaga nilai-nilai Pancasila,” ungkap Albar.

Dalam sesi tanya jawab Presiden Mahasiswa, Rusgiharto,M.Pd menyatakan bahwa kalau ada Kampung Pancasila maka harusnya juga ada Kampus Pancasila, dimana sama – sama mengamanatkan membumikan nilai – nilai Pancasila karena kampus juga merupakan bagian masyarakat mahasiswa yang ada di kampus.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *