Sayur Ayam KDW, Kreasi Masakan GMBI Indramayu

  • Whatsapp

INDRAMAYU, RadarBangsa.co.id – Sayur Ayam KDW menarik sebagai opsi Sarapan pagi. Tapi tidak sebatas sarapan, masakan yang satu ini cocok juga dinikmati saat Berkumpul dengan Keluarga Besar pada Waktu Hari Raya Idul Fitri.

Sementara, Divisi Pemberdayaan Perempuan DPD LSM GMBI Kabupaten Indramayu, Tarini, pada Sabtu (20/02/2021) Mengungkapkan. Pada Hari ini akan dibagikan Resep Sayur Ayam KDW untuk teman-teman Karena Sayur Ayam KDW Kreasi Masakan Sendiri dan dapat Juga disajikan pada Hari Raya Idul Fitri.Ungkapnya.

Bacaan Lainnya

Tarini Menjelaskan, Bahan Bahan yang harus disiapkan Untuk Membuat Sayur Ayam KDW, diantaranya yaitu : 8 potong Daging ayam, 4 cm lengkuas, 2 batang serai, 4 lembar daun salam, 2 bungkus kaldu instant, 250 ml santan kental, 750 ml santan encer, 4 Papan Pete, 16 bh cabe merah Besar, 18 butir bawang merah, 9 Butir bawang putih, 1/2 sdm ketumbar, 9 butir kemiri, 2 Sdk Makan Ebi, Garam, gula merah dan Minyak Goreng Secukupnya.Jelasnya.

Lebih Lanjut, Tarini, Mengatakan. Cara membuat Sayur Ayam KDW, Pertama-tama kita Siapakan Bahan-Bahan Untuk Buat Sayur Ayam KDN Yakni : 8 potong ayam, 2 cm lengkuas dimemarkan, 2 batang serai, dimemarkan, 2 lembar daun salam, 1 bungkus kaldu instant, 250 ml santan kental,750 ml santan encer, minyak goreng secukupnya dan Siapkan Juga Bumbu yang dihaluskan diantaranya : 8 cabe merah, 10 butir bawang merah, 5 siung bawang putih,1/2 sdm ketumbar disanggrsanggrai, 1 Sdk Makan Ebi, 5 butir kemiri dan secukupnya garam, Cara Membuatnya, Cuci bersih Daging ayam yang sudah dipotong-potong kemudian tiriskan.

Lalu di Goreng ayamnya Setelah itu, Tumis bumbu yang telah dihaluskan tadi beserta dengan lengkuas, serai dan daun salam hingga harum.Kemudian masukkan ayam yang sudah digoreng tadi, Lalu diaduk hingga rata Kemudian masukkan santan encer, dan kaldu instant. Aduk sesekali agar santan tidak pecah. Masak hingga santan mendidih.Setelah ayam matang, masukkan santan kental.Aduk kembali hingga mendidih. Lalu Angkat. Karena Sayur Ayam KDW telah Matang,

Kemudian Langkah Berikutnya Kita Buat Sambel Sayur Ayam KDW, Bahan-Bahannya yang harus disiapakan yaitu : 4 Papan Pete, 2 cm lengkuas, geprek, 2 lembar daun salam.8 bh cabe merah di iris-iris Menyamping sebelumnya dibuang dulu bijinya, Garam, gula merah, kaldu bubuk dan Bahan Bumbu yang di haluskan yakni :8 btr bawang merah, 4 siung bawang putih, 1 sdm ebi sebelumnya rendam air panas, 4 bh kemiri di sanggrai, cara membuatnya Pete dibelah dua bagian lalu diambil satu persatu kemudian ditaruh dimangkok, lalu Tumis bumbu yang telah di haluskan sampai harum, masukkan daun salam lengkuas, aduk lagi sampai tercium bau harum dan bumbu matang kemudian. Beri garam, gula, kaldu bubuk, aduk rata,Koreksi rasa. Masukkan Pete, aduk rata hingga matang, sambil diaduk –aduk.kemudian diangkat.ujarnya.

Tarini, Menambahkan. Sayur Ayam KDW Dapat dihidangkan pakai Ketuapat sehingga dapat disajikan Jpada Hari Raya Idul Fitri, karena Ketupat yang identik menemani pada Hari Raya Idul Fitri, Ketupat menjadi makanan yang selalu ada di meja makan di masa Hari Raya, ketupat sangat cocok dipadukan dengan masakan berkuah Salah Satunya Sayur Ayam KDW. Pungkasnya.

(JayS)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *