Sebagai Mitra Pangkoarmada II, Lions Club Surabaya Patria Serahkan Bantuan Kesehatan

  • Whatsapp
Dua Helikopter semprotkan disinfektan

SURABAYA, RadarBangsa.co.id – Asisten Potensi Maritim (Aspotmar) Pangkoarmada II, Kolonel Laut (P) Eka Prabawa mewakili Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto membuka kegiatan Bakti Sosial Penanggulangan Bencana Nasional Non Alam Penyebaran Wabah Covid-19 bertempat di Lapangan Dwikora Sawah Pulo, Semampir, Surabaya.

Acara diawali dengan ceramah kesehatan dari Diskes Koarmada II dan penyerahan bantuan kepada anak yatim serta penyerahan bantuan secara simbolis berupa wastafel kepada perwakilan pengurus Masjid, Gereja dan Pura di wilayah sekitar Kecamatan Semampir oleh Aspotmar.

Read More

Nantinya pembagian wastafel ini akan diberikan juga kepada tempat-tempat ibadah di wilayah Surabaya Raya yang telah ditunjuk, kurang lebih jumlah seluruhnya ada 41 set yang akan diberikan. Dilanjutkan penyemprotan disinfektan herbal sebanyak 10 ton melalui udara.

Pangkoarmada II dalam sambutannya yang dibacakan oleh Aspotmar mengatakan, “Seluruh komponen bangsa telah melakukan upaya ekxtraordinary untuk menurunkan angka penularan Covid-19.

Berbagai upaya telah dilakukan, sebagai upaya mensosialisasikan dan mendorong gerakan memakai masker saat keluar rumah dan saat berada di ruang publik serta tetap melaksanakan physical distancing saat berada di kerumunan,“ beber Eka, sapaan akrabnya. Selasa, (28/7/2020).

Sementara itu, mitra Pangkoarmada II sejak 2014, Lions Club Surabaya (LCS) Patria melalui President nya, Lion Marshellino Jacky Leang mengatakan, agenda bakti sosial ini Pangkoarmada II mengajak bersinergi dengan Lions Club Surabya Patria. Pihaknya memberikan bantuan berupa obat, vitamin dan pengobatan gratis kepada 500 pasien dengan senilai Rp 50 juta.

“Tak hanya itu, bantuan Lions Club Surabaya Patria juga memberikan 100 pasang sepatu boots dengan senilai Rp 5 juta. Jadi total donasi yang kami bantu mencapai Rp 55 juta. Bantuan itu sebagai pelengkap APD Petugas Kesehatan Pangkoarmada II,” ujar Lion Marshellino Jacky Leang.

Lions Club Surabaya Patria sangat mendukung dan berpartisipasi dengan melakukan acara bakti sosial seperti ini, guna berkontribusi untuk bersama-sama mengantisipasi pandemi Covid-19.

“Kota Pahlawan masih berstatus zona hitam yang artinya wabah virus corona masih merajalela, tentu kami berharap dengan melakukan bakti sosial ini juga dapat diikuti masyarakat luas lainnya. Karena pemerintah tidak bisa bekerja sendirian mengatasi pandemi ini,” terangnya.

Masih dengan Lion Marshellino Jacky Leang, Lions Club Surabaya Patria juga menjadi mitra berbagai instansi, seperti; Rumah Sakit, terutama RS dr. Soetomo, Gereja dan instansi lainnya. Dari instansi itu, LCS Patria sudah banyak membagikan bantuan seperti, APD, masker, dan pengobatan gratis tiap bulan.

“Contohnya bermitra dengan Lantamal V yang sehimpun di TNI AL seperti Pangkoarmada II, LCS Patria sudah bekerja sama sejak tahun 2010. Dengan Lantamal V, Baksos rutin diadakan setiap bulan. Karena pandemi, sementara disesuaikan waktunya,” tutup Lion Marshellino Jacky Leang.

Perlu diketahui, Baksos kali ini juga dimeriahkan dengan penyemprotan disinfektan melalui 2 Helikopter yang melaju di atas udara. Dan baksos ini dihadiri Camat Semampir, Polsek Semampir, Koramil dan Lurah setempat, serta masyarakat sekitar.

(Ari)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *