Sebanyak 59 Pengurus Baru Orma Dilantik Oleh Rektor USM

Rektor USM saat melantik Pengurus baru organisasi mahasiswa (Orma ) di Auditorium Widjatmoko USM. Selasa (10/1/2023) (Dok foto For Agus/RadarBangsa.co.id)

SEMARANG, RadarBangsa.co.id – Rektor Universitas Semarang (USM), Dr Supari ST MT melantik 59 pengurus baru organisasi mahasiswa (Orma) USM, di Auditorium Widjatmoko USM. Selasa (10/1/2023)

Kegiatan itu dihadiri antara lain Ketua Pengurus Yayasan Alumni Undip Prof Dr Ir Hj Kesi Widjajanti SE MM, serta para dekan.

Bacaan Lainnya

Rektor mengatakan, ada lima hal yang harus dipahami dan dijalankan oleh pengurus Orma yang ada di USM.“Saya berpesan lima hal kepada pengurus Orma sebagai pegangan dalam menjalankan organisasi. Pertama, visi orma USM itu harus mendukung, memperkuat, dan sejalan dengan visinya USM. Kedua, anggaran dasar rumah tangga setiap orma di USM harus sesuai dengan regulasi USM, jangan sampai ada orma yang berkuasa melebihi kekuasaan rektor. Tanpa regulasi kita akan tergantung pada sinten (individu) bukan sistem,” ucapnya.

Ketiga, lanjutnya, taat asas, kuasai regulasi, ikuti dan kembangkan lebih detail untuk memudahakan mencapai tujuan. Tujuan yang sesuai dengan visi Indonesia, melalui visi USM, melalui visi Orma. Keempat, jangan menyerah dengan keadaan.

”Ada seribu jalan menuju Roma, ada sejuta jalan menuju pencapaian Anda. Gunakan kreativitas kalian dalam memecahkan sebuah masalah atau meraih sebuah tujuan,” ungkapnya.

”Adapun yang kelima adalah jangan pernah merasa jumawa atas sebuah kesuksesan yang telah diraih, karena dibalik kesuksesan seseorang ada doa-doa dari orang yang mencintai kalian. Ada pertolongan disetiap kalian membutuhkan bantuan,” tambahnya.

Sementara itu, Prof Kesi berharap, melalui Orma, mahasiswa USM dapat meningkatkan prestasi terutama di bidang akademik.

”Intinya kegiatan mahasiswa itu sesuai dengan visi USM. Saya berharap, peran dari pengurus Orma dapat meningkatkan prestasi di bidang akademik mahasiswa sampai tingkat internasional,” ujarnya.

Dia menambahkan, walaupun prestasi mahasiswa di bidang nonakademik sudah meningkat, di bidang akademik masih perlu ditingkatkan. “Sebab, hal tersebut menjadi salah satu indikator USM bisa menjadi unggul di tahun 2024,” tutupnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *