Sejak Pertama Kalinya Sejak 2004, Tim Bola Basket Putra AS Ditaklukan Prancis

TOKYO, RadarBangsa.co.id — Untuk pertama kalinya sejak 2004, tim bola basket putra AS kalah di Olimpiade. Dan pencarian Amerika untuk medali emas keempat berturut-turut sudah dalam masalah serius.

Prancis – tim yang menyingkirkan Amerika dari persaingan di Piala Dunia Bola Basket dua tahun lalu – memberikan pukulan besar kepada AS sekali lagi. Tembakan tiga angka Evan Fournier dengan waktu kurang dari satu menit membuat Prancis unggul untuk bertahan dalam apa yang menjadi kemenangan 83-76 atas Amerika pada hari Minggu dalam pertandingan pembukaan untuk kedua tim di Olimpiade Tokyo.

Bacaan Lainnya

AS telah memenangkan 25 pertandingan Olimpiade berturut-turut, terakhir kalah di Olimpiade Athena 17 tahun lalu dan puas dengan medali perunggu di sana.

“Saya pikir itu sedikit keangkuhan jika Anda berpikir Amerika seharusnya hanya mengeluarkan bola dan menang,” kata pelatih AS Gregg Popovich. “Kami harus bekerja untuk itu sama seperti orang lain. Dan selama 40 menit itu, mereka bermain lebih baik dari kami.”

Fourner mencetak 28 poin untuk Prancis

Fournier mencetak 28 poin untuk Prancis, sementara Rudy Gobert mencetak 14 dan Nando de Colo 13. Jrue Holiday mengumpulkan 18 poin untuk AS, Bam Adebayo 12, Damian Lillard 11 dan Kevin Durant 10 untuk Amerika — yang hanya 2- 3 dalam permainan mereka musim panas ini, empat pertama dari mereka pameran di Las Vegas yang seharusnya tidak berarti banyak.

Olimpiade, mereka seharusnya berbeda.

Mereka tidak. Kembali ke Piala Dunia di China dua tahun lalu, Amerika memiliki 3-5 dalam delapan pertandingan terakhir mereka dengan pemain NBA di lineup.

Sumber : AP

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *