Sejumlah 15 Kendaraan ‘Bodong’ Dikembalikan Pada Pemiliknya Oleh Tim Cobra

oleh -162 views

Lumajang, Radarbangsa.co.id – Seperti yang telah kita ketahui bersama, bahwa Beberapa waktu yang lalu Tim Cobra Polres Lumajang mengadakan operasi motor bodong, dan operasi itu dilakukan ke Rumah Rumah penduduk, serta Jalan jalan yang rawan begal.

Alhasil, sejumlah 35 kendaraan tanpa dilengkapi surat surat alias ‘Bodong’ berhasil diamankan oleh Tim Cobra.

Kegiatan operasi kendaraan ‘bodong’ itu di laksanakan di beberapa desa, diantaranya, Desa Kaliddilem, Kecamatan Randuagung, Operasi di Jalur JLS dan operasi malam di kota lumajang beberapa waktu yang lalu.

Perlu diketahui, bahwa operasi kendaraan ‘bodong’ Sasarannya adalah kendaraan yang tidak memiliki kelengkapan surat-surat yang berpotensi hasil kejahatan.

Pada hari Rabu, (15/05/2019) Tim Cobra polres Lumajang telah mengembalikan sejumlah 15 kendaraan bermotor pada pemiliknya.

Salah satu barang bukti yang dikembalikan adalah Sepeda motor jenis CBR 250 dalam keadaan nomor rangka, nomor mesin dan kunci kendaraan dalam keadaan rusak. Hasil cek laboratorium Forensik, ternyata kendaraan tersebut milik Sdr Iqbal, asal warga Desa Kepuharjo, Kecamatan Sukodono, Kabupaten Lumajang, yang hilang kurang lebih 2 bulan yang lalu. Kendaraanya dicuri saat diparkir dihalaman depan rumahnya.

Kendaraan tersebut terjaring dalam operasi motor ‘bodong’ door to door di desa kalidilem kecamatan randuagung.

Kapolres Lumajang, AKBP. DR. Muhammad Arsal Sahban, S.H., S.I.K., MM., M.H., menerangkan, “ saat ini saya sudah buat tim untuk menelusuri kepemilikan kendaraan bodong yang kami amankan. Jajaran Sat Lantas sudah saya perintahkan untuk mencari data kepemilikan kendaraan, untuk kami kembalikan. Hari ini ada 15 kendaraan yang kami kembalikan ke pemiliknya, dan yang lainnya menyusul,” terang Arsal.

Iqbal pemilik kendaraan CBR 250 merasa sangat senang motornya masih bisa kembali, “saya senang sekali mas, motor saya bisa kembali lagi. tadinya saya pesimistis kalau motor saya bisa ditemukan kembali. lain kali, saya akan kasih kunci pengaman, supaya tidak bisa di curi lagi,” paparnya, dengan mimik wajah lega.

Reporter: Riaman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *