Selain Kunjungan Kerja, Kapolres Gresik Temui Warga di Polsek Driyorejo

by -

GRESIK, RadarBangsa.co.id – Barmaksut memperkenalkan diri kepada masyarakat karena merupakan pejabat baru diwilayah hukum polres Gresik, sekaligus dalam hal kunjungan kerja untuk mengawasi wilayah hukum di Kab Gresik,Kapolres AKBP Kusworo Wibowo,SH,SIK,M, mengunjungi Polsek Driyorejo.(06/11/21)

Kegiatan ini disambut gembira oleh semua anggota jajaran kepolisian Sektor Diyorejo terutama AKP Wavek Arifin,SH selaku Kapolsek, bersama Muspika, anggota dan bhayangkari, tokoh agama, tokoh masyarakat, AKD Driyorejo dan organisasi kemasyarakatan Banser dan juga GP Ansor.

AKBP Kusworo Wibowo, SH., SIK.,MH,juga, menyampaikan banyak terimakasih atas dukungan dan kerja sama dengan tokoh agama, tokoh masyarakat dan semua unsur masyarakat di wilayah Driyorejo yang selama ini sudah terjalin baik.

“Polisi harus senantiasa bersinergi dan bergandeng tangan dengan masyarakat dalam harkamtbmas sebagaimana amanat undang – undang,” ungkap Kapolres .

Selain itu,Beliau juga menyampaikan bahwa polisi dalam melaksanakan tugasnya harus Bersih, Tanggung jawab dan bermanfaat sebagaimana slogannya berteman.

Sebagai Polisi harus bersih mulai dari diri sendiri yang berarti sebagai polisi harus tulus ikhlas melayani masyarakat tanpa adanya pungli. Selain itu juga kebersihan lingkungan harus selalu terjaga. Polisi harus bertanggung jawab dengan tugasnya meskipun jam dinas selesai akan tetapi apabila tugasnya belum selesai harus di selesaikan walau sampai larut malam dan yang paling penting Polisi harus bermanfaat bagi masyarakat.

Hal tersebut bisa di lakukan dengan cara nyangkruk bareng di warung, sambil minum kopi bersama agar bisa menyerap Aspirasi, Inspirasi dan informasi terkait Kamtibmas. Karena tidak ada konflik yang langsung besar, semua akan di awali dengan riak – riak kecil dan riak – riak kecil itulah yang harus segera di selesaikan.

“Artinya apabila ada gejolak / permasalahan yang dapat memicu terjadinya konflik mohon kerja samanya memberi informasi sehingga penanganan bisa cepat dan jangan main hakim sendiri,” tutupnya.(Imam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *