Selesai Pemberkasan Program PTSL Desa Ngasem Lemahbang Ngimbang Lamongan, Nunggu Pengukuran dari BPN

Kantor Balai Desa Ngasem Lemahbang Kecamatan Ngimbang Lamongan (Dok Foto Prastowo/RadarBangsa.co.id)

LAMONGAN, RadarBangsa.co.id – Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) Tahun 2022, sudah selesai tahap verifikasi pemberkasan, seperti yang ada di Desa Ngasem Lemahbang Kecamatan Ngimbang, Kabupaten Lamongan.

Suhartono selaku Ketua Pokmas Program PTSL Desa Ngasem menjelaskan, dengan selesainya pemberkasan, mulai proses tahapan awal hingga sampai akhir, merupakan bentuk antusias warga pemohon, dan tak lepas dari kerja keras Perangkat Desa, yang turut membantu proses verifikasi, juga semangat dari rekan-rekan Pokja, hingga sudah mencapai Progres, sesuai harapan kita bersama. jelasnya pada media RadarBangsa.co.id. Kamis (30/06)

Bacaan Lainnya

Lanjut Suhartono, awal data pengajuan jumlah Nomatifnya, untuk Desa Ngasem Lemahbang sendiri, sekitar 1053 bidang, yang terbagi di dua Dusun, yakni Dusun Ngasem, dan Dusun Lemahbang, dan alhamdulillah bisa terkafer semua kuotanya, hingga kini tinggal menunggu proses pengukuran saja, ya mungkin pada awal-awal bulan Juni informasinya.

Dan setelah verifikasinya berkas dari semua pemohon, semoga tidak ada lagi permasalahan di kemudian hari baik dari ahli warisnya, maupun dari Letter C, sehingga, setelah kami setorkan berkasnya ke Badan Pertanahan Negara (BPN) Lamongan, selanjutnya, akan segera di lakukan pengukuran, harap ketua Pokmas, cetusnya.

Terpisah, selaku Kepala Desa Ngasem Lemahbang Pudyo, sangat mengapresiasi kinerja rekan-rekan Pokmas, bersama perangkat Desa, dalam kehati-hatianya melaksanakan proses verifikasi berkas, begitu sangat selektif, dan saya juga sangat berterima kasih kepada semua lapisan masyarakat, yang turut serta mendukung adanya Program PTSL dari pemerintah, yang melalui kementrian ATR/BPN, hingga semua bisa berjalan lancar dan kondusif. Hingga sampai terbitnya sertifikat nanti.

Untuk ini Kades, setelah selesai tahapan demi tahapan, dan akhirnya sukses terbit sertifikat, masyarakat sudah memiliki jaminan ligelitas yang jelas secara hukum, yakni bentuk sertifikat, pintanya, jangan ada lagi persoalan sengketa tanah antar keluarga, dan tetangga, maupun dengan pemerintah, mari kita sukseskan Program Prioritas Nasional ini, yang melalui Program PTSL.ujarnya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.