Semangat Maju, 12 Petinju Akan Tampil di Kejurnas Remaja, Senior dan Junior di Medan

SIDOARJO, RadarBangsa.co.id – Semangat maju sebanyak 12 petinju Jawa Timur akan tampil di Kejuaraan Tinju Nasional Remaja, Junior, dan Senior yang akan berlangsung di Medan, Sumatera Utara pada 4-11 Agustus 2022

Ajang ini sebagai bagian dari persiapan Pra-Kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut 2024 mendatang.

Bacaan Lainnya

Bagi tim Tinju Jawa Timur, Kejurnas ini sebagai ajang untuk mengintip calon lawan yang akan dihadapi pada Pra-PON mendatang.

Materi para petinju yang akan tampil di ajang ini untuk kategori senior adalah para petinju yang di siapkan menuju Puslatda Jatim yang dipersiapkan menghadapi PON 2024 mendatang.

Ketua Pertina Jatim H Rahmat Muhajirin melalui ketua harian pertina Jatim Nedy “Mikdon ” Tanaem menjelaskan, persiapan menuju kejurnas ini kurang maksimal. Sebab semua serba mendadak. Beruntung para petinju Jatim baru saja mengikuti Porprov VII Jatim beberapa waktu lalu.

” Persiapan mengukuti Kejurnas tinju Remaja, Junior dan Senior sengat mepet. Sehingga kurang maksimal,” jelas Nedy.

Lebih lanjut pria yang juga Promotor Tinju Indonesia ini menjelaskan, Pertina jatim akan mengirimkan 12 petinju dengan katagori Remaja, Junior dan Senior.

Dua petinju katagori remaja putra-putri akan turun di kelas yang berbeda yakni kelas 54 kg atas nama Yehezkielly Vini Vidi Vici asal Bondowoso. Sedangkan petinju asal Ngawi Riko Kurniawan akan turun di kelas 51 kg.

Di katagori Junior Pertina Jatim mengirimkan dua petinju atas nama Viaura Aura Purboyo dan Marcel Dwi Rahmat asal Surabaya Viaura turun di kelas 57 kg putri. Sedangkan Marcel Dwi Rachmat akan turun di kelas 46 kg putra.

Sementara petinju senior pertina Jatim mengirimkan 8 petinju dengan rincian 6 petinju putra dan dua petinju putri. Dua petinju putri itu adalah Novita Dwi Darmayanti dan Rani Krismayati Balu. Novita Dwi asal pertina Kabupaten Probolinggo ini akan Turun di kelas 48 kg putri. Sedangkan Rani petinju dari sasana Dirgantara akan turun di kelas 50 Kg.

Di bagian putra sederet petinju yang di siapkan Pertina Jatim adalah Mahmud Bawono asal Ngawi akan turun di kelas 48 kg, Dehan Camelin kelas 51 kg asal Bondowoso, Zanwar Irfani 54 kg asal Jombang, Rizky Kurnia 57 kg asal Sidoarjo, Agung Rizky kelas 60 kg Sasana Dirgantara dan Hartono akan turun di kelas 63 kg. Petinju asal Brigif Marinir ini akan di dampingi pelatih Kenamaan Darsim Nanggala.

Masih menurut Nedy, di kejurnas tersebut, pertina Jatim juga menunjuk tiga pelatih yang akan mendampingi para petinju yang akan bertarung. Mereka adalah Muhammad Jono asal Jombang, Dhian Agung dari Sidoarjo dan Darsim Nanggala dari Brigif Marinir Gedangan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *