Senerbal Pusdiksus Kodiklatal Luluskan Siswa Dikmata Angkatan XL/2 Kejuruan MPU dan LPU

Giat Penutupan Pendidikan Siswa Dikmata Angkatan XL/2 Kejuruan MPU dan LPU Senerbal Pusdiksus Kodiklatal

SIDOARJO, RadarBangsa.co.id – Sekolah Penerbang TNI AL (Senerbal) yang berada di bawah Pusat Pendidikan Khusus (Pusdiksus) Komando Pendidikan Operasi Laut (Kodikopsla) Kodiklatal meluluskan program Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI AL Angkatan XL/2 Tahap Sargolan Kejuruan Mesin Pesawat Udara (MPU) dan Listrik Pesawat Udara (LPU), yang dipimpin langsung Komandan Pusdiksus (Danpusdiksus) Kodikopsla Kolonel Laut (P) Henricus Prihantoko. Selasa, (28/9/2021).

Penutupan Pendidikan yang dilaksanakan di Lapangan Apel Senerbal Juanda Sidoarjo dengan menerapkan standart protokol kesehatan tersebut diikuti 30 orang siswa Dikmata TNI AL Angkatan XL/2 Kejuruan MPU dan LPU, tampak hadir dalam acara tersebut para Kabag dan Komandan Sekolah di jajaran Pusdiksus, Anggota Tetap, serta siswa gabungan Senerbal.

Bacaan Lainnya

Yang menjadikan acara saat ini berbeda adalah, Tupdik dapat dihadiri para orangtua Tamtama Remaja secara Virtual dengan menggunakan teknologi Vidio Conference (Vicon)

Para mantan siswa ini diberikan kesempatan untuk berbincang mendengar harapan dan doa keluarganya disaksikan para undangan yang hadir. Hal tersebut dimaksudkan untuk memberikan kebanggaan kepada para siswa bahwa, Upacara Tupdik mereka dapat disaksikan oleh orang tua serta keluarga, meskipun tidak secara langsung, sekaligus menambah motivasi siswa yang sudah terpisah selama hampir 10 bulan sejak diterima di TNI AL di masa pandemi Covid 19.

Adapun yang menjadi lulusan terbaik sekaligus mendapatkan anugerah medali dari Irup, untuk Kejuruan Mesin Pesawat Udara atas nama Kelasi Dua MPU Listyo Budi Handoko, sedangkan Kejuruan Listrik Pesawat Udara atas nama Kelasi Dua LPU Eta Endriawan. Penilaian terbaik ini ditentukan dari aspek akademik, kepribadian, dan kesamaptaan jasmani.

Dalam amanatnya Danpusdiksus Kodikopsla, Kolonel Laut (P) Henricus mengucapkan selamat atas keberhasilan ke-30 Tamtama Remaja tersebut dalam menyelesaikan pendidikan dengan aman dan lancar, serta berpesan untuk meningkatkan tanggung jawab pribadi dalam kedinasan.

Selanjutnya, para lulusan Dikmata Kejuruan MPU dan LPU ini akan diproyeksikan memperkuat sumber daya manusia (SDM) untuk memenuhi kebutuhan personel organisasi Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *