Sentra Vaksinasi NasDem Peduli Disambut Antusias Warga

  • Whatsapp
Ketua Satgas NasDem Peduli Kabupaten Kediri, Khusnul Arif, S.Sos, sedang melakukan pengecekan screening peserta lansia

KEDIRI, RadarBangsa.co.id – Kegiatan vaksinasi dosis 2 di Balai Desa Tempurejo, Kecamatan Wates yang diselenggarakan oleh Satgas NasDem Peduli Kabupaten Kediri, Sabtu, 20 November 2021, mendapat sambutan antusias dari warga masyarakat.

Ketua DPD Partai NasDem, Drs. H. Lutfi Mahmudiono sedang memberikan pengarahan kepada peserta vaksinasi

Vaksinasi dosis 2 Pfizer ini dihadiri Ketua DPD Partai NasDem, Drs. H. Lutfi Mahmudiono, bersama Sekretaris, Andik Mashudi, S.Sos, Bendahara, Vio Deby Saputra, ST, Wakil Ketua Kholiq Assyakur, Bashlul Hazami, SEI., M.SEI, Moh. Sobiri, SH, dan lain sebagainya.

Ketua Satgas NasDem Peduli Kabupaten Kediri, Khusnul Arif, S.Sos, dikonfirmasi mengatakan, vaksinasi tersebut merupakan dosis 2 gelombang kedua setelah sebelumnya sukses menyelenggarakan tahap pertama di enam titik untuk dosis 1 dan dosis 2.

“Pada tahap kedua ini dibagi menjadi lima titik, yaitu di Balai Desa Toyoresmi, Kecamatan Ngasem, kemarin sudah selesai, dan hari ini di Balai Desa Tempurejo, Kecamatan Wates, berikutnya di Balai Desa Krecek, Kecamatan Badas, Balai Desa Klampisan, Kecamatan Kandangan, dan Balai Desa Asmorobangun, Kecamatan Puncu,” katanya.

Ketua Satgas NasDem Peduli Kabupaten Kediri, Khusnul Arif, S.Sos saat dikonfirmasi awak media

Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Kediri yang akrab disapa Mas Pipin ini juga menjelaskan, pada vaksin dosis 1 tahap kedua kemarin pihanya menargetkan 1500 dosis, tetapi peserta yang ikut vaksi melebihi target, yakni mencapai 1.732.

“Kami berharap semoga Satgas NasDem Peduli Covid-19 bisa memberikan manfaat untuk masyarakat dan membantu pemerintah untuk percepatan serbuan vaksin, sehingga semuanya memiliki herd immunity. Dan semoga kita bisa memberi warna dalam sisi pelayanan, sisi pelaksanaan, sehingga percapaian yang tervaksin bisa maksimal,” ucap Mas Pipin.

Sedangkan terkait perpindahan lokasi vaksinasi di Desa Tempurejo yang semula ditempatkan di Wisata ALASKA, namun pada dosis 2 mengambil tempat di balai desa tersebut menurut Mas Pipin karena adanya pertimbangan musim hujan.

“Dan kebetulan saja kemarin hampir sehari semalam wilayah Kediri diguyur hujan. Alhamdulillah sebelumnya sudah diantisipasi dengan menempatkan pelaksanaan vaksinasi dosis 2 ini di balai desa, bukan digelar di tempat terbuka seperti sebelumnya,” tutur Mas Pipin.

Afitanida, warga Desa Pojok, Kecamatan Wates, salah seorang peserta Vaksinasi di Balai Desa Tempurejo

Sementara itu, Afitanida, warga Desa Pojok, Kecamatan Wates, dikonfirmasi semula dirinya takut mengikuti vaksin, namun karena adanya kebutuhan dan keharusan untuk mempunyai sertifikat vaksin, akhirnya dengan semangat tetap berangkat, meski jarak rumahnya dengan lokasi vaksinasi ini dapat dibilang cukup jauh.

Gadis berusia 18 tahun ini mengaku ketakutannya tersebut karena banyak kabar kalau divaksin itu malah menjadikan sakit, sehingga dirinya merasa takut untuk ikut vaksinasi. Namun setelah nekad untuk ikut vaksin dosis 1 di Sentra Vaksinasi NasDem Peduli di Wisata ALASKA, ternyata tidak ada efek sebagaimana isu yang tersebar.

Antrian peserta vaksinasi di Balai Desa Tempurejo, Kecamatan Wates

“Sebelum vaksinasi ini saya tidak ada persiapan apapun sama sekali. Hanya saja saya takut, karena banyak isu yang beredar kalau sesudah divaksin itu malah sakit. Tetapi karena sekarang kalau keluar kemana-mana harus menunjukan sertifikat vaksinasi, makanya saya segera daftar untuk mengikuti vaksinasi. Eh, ternyata setelah saya divaksin tidak ada efek sakit sama sekali. Saya menjadi lebih yakin untuk mengikuti vaksinasi tahap ke 2 ini,” ucapnya.

Afitanida juga mengucapkan terima kasih kepada Partai NasDem yang telah menyelenggarakan vaksinasi kepada masyarakat luas, dan mendo’akan semoga semakin maju dan lebih bermanfaat untuk masyarakat luas. (Fais)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *