Serahkan SK PPPK Bupati Achmad Fauzi Minta Para Guru Komitmen Meningkatkan Kualitas Pendidikan

Bupati Sumenep Achmad Fauzi serahkan 521 SK guru honorer (IST)

SUMENEP, Radarbangsa.co.id – Bupati Sumenep Achmad Fauzi serahkan 521 SK guru honorer tentang Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahap ke II formasi tahun 2021.

Penyerahan Petikan Keputusan Bupati Sumenep tersebut, dilakukan secara simbolis kepada 10 orang, di Gedung Graha Adi Poday Jalan Trunojoyo 124 Desa Kolor Selasa (17/5/2022).

Bacaan Lainnya

“Semoga kehadiran saudara akan mampu menambah daya dorong Pemerintah Daerah, dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Sumenep,” Ucap Bupati dalam sambutannya.

Bupati menegaskan, Pemerintah Kabupaten Sumenep dalam merumuskan kebijakan bidang pendidikan diarahkan untuk melakukan penguatan kompetensi sumber daya manusia.

Sehingga mutu pendidikan di Kabupaten Sumenep semakin meningkat.

Kebijakan tersebut diambil sebagai jawaban atas fenomena di lapangan, terhadap kondisi nyata yang ada dan terjadi di Kabupaten Sumenep.

Utamanya terkait dengan kekurangan dan pemerataan guru, di wilayah kepulauan, Terang Bupati

Banyak guru PNS yang ditempatkan di wilayah kepulauan, namun tidak dapat secara fokus untuk melakukan kegiatan pembelajaran, kepada anak didik”, Kata Bupati.

Karena terkadang lanjut Bupati, harus pulang pergi ke daratan, Kondisi ini sudah terjadi bertahun-tahun, sehingga untuk meningkatkan kualitas pendidikan di wilayah kepulauan menjadi terhambat.

“Dengan adanya pengangkatan PPPK guru ini, diharapkan bisa menjadi salah satu solusi. Untuk mengatasi kekurangan guru di wilayah kepulauan, dan daerah daratan yang belum terpenuhi,” Imbuhnya.

Bupati meminta kepada para guru PPPK untuk komitmen, dalam menjalankan tugas sebagai pendidik dalam upaya meningkatkan Sumber daya manusia.

“Sebab kualitas sumber daya manusia akan berperan penting, dalam memacu kemajuan pembangunan di Kabupaten Sumenep,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.