Serentak di 14 Titik, Pemkab Pamekasan Gelar Tahlil dan Do’a Bersama

H. Badrut Tamam, S.Psi., Bupati Pamekasan Memimpin Acara Tahlil dan Do'a Bersama di Mandhapa Ronggosokowati Pamekasan Madura Jawa Timur. (Ong/Hms)

PAMEKASAN, RadarBangsa.co.id – Pemerintah Kabupaten Pamekasan secara serentak di seluruh kantor kecamatan mengadakan tahlil dan do’a bersama untuk mengenang dan mendoa’akan atas wafatnya R.K.H. Abd Hamid bin K.H Ahmad Mahfudz Zayyadi Pengasuh Ponpes Mambaul Ulum Bata-bata Pemekasan, pada hari Senin tanggal 18 Januari 2021 sekira pukul 18.15 WIB.

Bertempat di Mandhapa Ronggosukowati Pamekasan, acara tahlil dan do’a bersama tersebut dipimpin oleh Bupati Pamekasan H Badrut Tamam, S.Psi., dihadiri juga oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Totok Hartono, para staf ahli dan asisten Sekda, serta para pimpinan OPD serta para staf di Lingkungan Pemkab Pamekasan, Rabu (20/01/2021).

Bacaan Lainnya

Setelah selesai Tahlil dan Do’a bersama Bupati Pamekasan H. Badrut Tamam, dalam sambutan menyampaikan bahwa acara tahlil dan do’a bersama atas wafatnya R.K.H. Abd Hamid bin K.H Ahmad Mahfudz Zayyadi Pengasuh Ponpes Mambaul Ulum Bata-bata Pemekasan, akan diadakan di 14 titik yaitu di Mandhapa Ronggosukowati serta di 13 kecamatan se Kabupaten Pamekasan.

“Acara tahlil dan do’a bersama akan menjadi tradisi baru jika ada Ulama dan Pejabat yang telah meninggal Dunia,” ujarnya.

Adapun 14 titik yang menjadi tempat acara tahlil dan do’a bersama yang dilaksanakan pada pukul 18.15 WIB (Ba’da Magrib) meliputi; Mandhapa Agung Ronggosokowati Pamekasan, Pendopo kecamatan Pamekasan, Tlanakan, Proppo, Larangan, Galis, Pagentenan. Dan yang dilaksanakan pada pukul 12.00 Wib (Ba’da Dzuhur) meliputi kecamatan Pademawu, Pasean, Pakong. Dan pada pukul 07.30 WIB dilaksanakan di Pendopo kecamatan Waru, Kadur. Batumarmar. Sedangkan pada pukul 11.30 Wib dilaksanakan di Pendopo kecamatan Palengaan.

“Acara tahlil ini sebenarnya sudah dilaksanakan pada wafatnya bapak Wakil Bupati Pamekasan menjelang Pergantian Tahun 2020 ke 2021 lalu,” pungkas Badrut Tamam yang juga merupakan Sekretaris DPW PKB Jawa Timur.

(ONG)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *