Sering Ditindak Pol PP dan Kepolisian, Penambang Pasir Kali Sogo Jabon, Masi Tetap Menjamur, Ada Apa

  • Whatsapp

SIDOARJO, RadarBangsa.co.id – Menjamurnya tambang pasir Ilegal di Dusun Kali Sogo, Desa Kali Sogo, Kecamatan Jabon, Kabupaten Sidoarjo, di bantaran sungai Brantas Kali Sogo, kian merajalela dan tak pedulikan dampak lingkungan.

Sering ditindak tegas oleh Satpol PP selaku penegak Perda dan kepolisian akan tetapi terus beroperasi. tambang pasir ilegal ini pengusahanya berinisial (P) dan (F) yang menggunakan mesin penyedot Ponton, yang di kirim keluar daerah dengan angkutan Truk.

Bacaan Lainnya

Salah satu Warga mengatakan kalao tambang pasir disini sering di operasi pihak Sat Pol PP tetapi berapa berhari saja libur dan beroperasi lagi kayanya sudah ada kerjasama, dan kini juga bertambah titik lokasinya, untuk sekarang kurang lebihnya ada 9 (sembilan) titik tambang. terangnya. (25/09)

Tambang pasir ilegal yang bertempat di bantaran sungai brantas Kali Sogo, yang ini sangat menarik para pembeli pasir karena aman aman saja, diduga kebal peraturan atau ada backing oknum di balik layar sehingga penambang santai santai saja.

Pemerhati lingkungan, Apakah dinas terkait seperti Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Sidoarjo dan Sat Pol PP serta penegak hukum, apa tidak bisa memberikan sangsi tegas atau mengarahkan untuk menjadi Penambang yang tidak melawan Peraturan daerah.

Tambah pemerhati, sangat di sayangkan penambang pasir ini tidak memikirkan dampak lingkunganya, karena sekarang banyaknya bencana alam bukannya lebih baik menjadi penambang yang sesuai aturan daerah dan tidak merugikan warga sekitarnya dengan dampak dampak yang tak terduga akan terjadi.tutupnya.bersambung. (Zainul)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *