Siapa Bakal Calonkan Ketua DPC PDI Perjuangan Lamongan, Bikin Penasaran

Ida Bagus Nugraha Pelaksana Harian (Plh) Ketua DPC PDI Perjuangan Lamongan

LAMONGAN, RadarBangsa.co.id – Menjaring nama-nama bakal calon yang akan menduduki kursi secara definitif untuk diserahkan ke DPD dan DPP Partai. Ida Bagus Nugraha Pelaksana Harian (Plh) Ketua DPC PDI Perjuangan Lamongan, memastikan tidak akan melaksanakan konfercabsus (konferensi cabang khusus).

Jadi, selama tiga bulan ini, kita akan menjaring siapa-siapa yang bakal dicalonkan sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Lamongan secara definitif “Nggak ada konfercabsus. Masa bakti sebagai Plh Ketua DPC PDI Perjuangan Lamongan hanya 3 bulan.

Bacaan Lainnya

Ida Bagus mengaku, dirinya mengemban tugas penting dari Ketua Umum Megawati Soekarnoputri untuk meningkatkan konsolidasi partai yang kompak dan solid secara internal hingga tingkat anak ranting di Lamongan. PDI Perjuangan memiliki keinginan kuat untuk memenangkan pertarungan di tahun 2024.

Karena yang lebih penting adalah kewajiban kita, bagaimana mensolidkan mesin partai dan konsolidasi untuk target hat-trick (sasaran tiga kali keberhasilan) partai kita tahun 2024.

“Ya mesin partai harus panas sejak sekarang, dengan melaksanakan konsolidasi turun ke bawah. Tapi, untuk kapasitas penjaringan belum.

Menurutnya, yang lebih penting adalah mengutamakan konsolidasi partai terlebih dulu,” ujar Ida Bagus, Minggu (12/9/2021).

Meski saat ini telah bermunculan nama kandidat Ketua DPC PDI Perjuangan Lamongan, seperti Fujika Sena Oktavia, Ning Darwati, Husen, dan Abdul Shomad, Ida Bagus menegaskan, belum membicarakan taraf kriteria calon Ketua DPC PDIP Lamongan.

Tugas kami adalah konsolidasi yang solid sampai ke grassroot (akar rumput), “Bahasanya sekarang ini yang penting adalah meningkatkan konsolidasi partai untuk kemenangan pemilu 2024.

PDI Perjuangan merupakan salah satu partai politik di luar Pemerintahan Kabupaten Lamongan. Karena partai berlambang banteng moncong putih itu bukan partai pengusung Bupati Lamongan terpilih saat Pilkada Lamongan tahun 2019 lalu.

Kemungkinan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Lamongan menjajaki kesempatan silaturahim dengan Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Lamongan.

Peluang merapatnya pengurus Banteng Lamongan tersebut merupakan langkah yang bagus untuk membangun sinergi antara Partainya dan Pemkab Lamongan demi kerja-kerja kerakyatan.

“Ya, kenapa tidak? Kalau kita nantinya melaksanakan silaturahmi dengan Bupati Lamongan, kan tidak ada salahnya.

Yang terpenting saling menguntungkan, dan program kebijakan pembangunan tentu harus pro rakyat. Kami akan segera melakukan konsolidasi.

Bahwa jika nantinya Partainya mampu membangun sinergi, yang terpenting adalah adanya simbiosis mutualisme (saling menguntungkan),” tegas Ida Bagus Nugraha Wakabid. Hukum, Hak Asasi Manusia dan Perundang – undangan DPD PDI Perjuangan Jawa Timur ini.

(Bang Iful)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *