Sisihkan Uang THR, Siswa SDIT Alfurqan Lamongan Bantu Palestina

  • Whatsapp
Siswa SDIT Alfurqan Lamongan yang beralamatkan di desa Canditunggal Kecamatan Kalitengah ini melaksanakan penggalangan dana bantuan untuk disalurkan ke Palestina [IST]

LAMONGAN, RadarBangsa.co.id – Siswa-siswi SDIT Alfurqan Lamongan yang beralamatkan di desa Canditunggal Kecamatan Kalitengah ini melaksanakan penggalangan dana bantuan untuk disalurkan ke Palestina yang telah diserang agresi zionis Israel.

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa agresi yang dilakukan zionis Israel sejak Senin (10/5/2021) dan berakhir dengan gencatan senjata yang berlaku mulai Jumat (21/5/2021) pukul 02.00 WIB dini hari waktu setempat dengan korban jiwa mencapai 232 orang dan 1115 rumah hancur total.

Bacaan Lainnya

Namun, penderitaan warga Palestina tidak berhenti disitu, imbas dari agresi tersebut menyebabkan banyak warga gaza yang kehilangan tempat tinggal dan anak-anak yang menjadi yatim piatu.
Asbab, salah satu siswa yang mengikuti kegiatan ini menuturkan bahwa uang yang dia donasikan merupakan THR yang didapatkan saat lebaran lalu.

“Ustadzah, ini uangnya saya kumpulkan dari THR lebaran kemarin. Saya terharu melihat video anak-anak kecil yang terkena reruntuhan bangunan yang dihancurkan oleh roket-roket Israel saat pemutaran video di sekolah kemarin.” Ungkapnya.

Menurut Mazidatur Rohmah selaku guru kelas kegiatan ini merupakan implementasi dari salah satu misi sekolah yakni kecerdasan sosial.
“Dengan diadakannya kegiatan ini anak-anak terbiasa untuk berbagi dan menumbuhkan sikap dermawan yang merupakan bagian dari karakter Islami dan juga sebagai wujud dari pengaplikasian salah satu misi sekolah kami yakni kecerdasan social.” ujarnya.

Dia menambahkan, kegiatan ini tidak hanya berhenti pada penggalangan dana bantuan untuk Palestina, tetapi juga pada peristiwa-peristiwa bencana dan social lainnya yang ada di Indonesia khususnya disekitar kabupaten Lamongan.

Total dana yang terkumpul dari kegiatan ini sebanyak Rp. 2.485.000 dan diharapkan sedikit meringankan beban warga Palestina.

Penulis : Bachrus Salam

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *