SMPN 2 Karangtengah di Kunjungi Plt Bupati Cainjur dan Berikan Apresiasi luar biasa

  • Whatsapp
Plt. Bupati Cianjur H. Herman Suherman sedang bertemu dengan sejumlah pahlawan tanpa tanda jasa yang berjuang selama pandemi covid-19 [Hms]

CIANJUR, RadarBangsa.co.id – Plt. Bupati Cianjur H. Herman Suherman lakukan kunjungan kerja ke SMPN 2 Karangtengah bertemu dengan para pahlawan tanpa tanda jasa disana, dan mereka berjuang dengan sepenuh hati dimasa covid-19 ini.

Dalam kesempatan itu Plt. Bupati Cianjur H. Herman Suherman mengatakan, “Saya mengapresiasi kepada jajaran SMPN 2 Karang Tengah yang luar biasa di masa pandemi telah melaksanakan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) dan ini sangat efektif”, di SMPN 2 Karangtengah, Kamis (25/3/21).

Bacaan Lainnya

Selanjutnya Plt. Bupati menyampaikan harapannya kepada seluruh tenaga pendidik dan kependidikan, karena situasi pandemi saat ini 99% dilingkungan RT/RW di Kabupaten Cianjur sudah zona hijau.

Atas status baru Kabupaten Cianjur sudah zona hijau tersebut Plt. Bupati berharap agar pendidik dan tenaga kependidikan segera mempersiapkan pembelajaran tatap muka, namun dengan menerapkan disiplin protokol kesehatan.

Segala kebutuhan termasuk infrastruktur, serta guru-gurunya telah divaksin dan tentunya harus menunggu keputusan dari Pemerintah Pusat untuk pelaksanaannya nanti. Kata Plt Bupati.

SMPN 2 Karangtengah dalam pelaksanaan kegiatan KBM Daring menggunakan aplikasi Edmodo sehingga siswa bisa merasakan pembelajaran daring sebagaimana pembelajaran KBM tatap muka seperti biasa.

Dalam aplikasi Edmodo ini bisa menggunakan kamera dan juga dapat interaktif, membuat soal ujian, memberikan soal, serta kuis untuk siswa siswi yang di pandu oleh gurunya.

Adapun untuk menyambut kegiatan KBM Luring di Cianjur, hendaknya sekolah sudah mempersiapkan infrastruktur dan protokol kesehatannya dari mulai sekarang, seperti :

1. Tempat cuci tangan beserta sabun
2. Thermogun
3. Tempat duduk siswa-siswi diberi jarak aman
4. Ruang kelas dan lingkungan sekolah yang bersih, rapih dan sehat
5. Guru-guru seluruhnya sudah di vaksinasi

Nanti akan ada team verifikasi untuk memeriksa kesiapan pembelajaran luring di SMP dan SMA/SMK di laksanakan oleh Kecamatan dan untuk kesiapan luring di SD bisa dilakukan oleh kepala desa setempat.

Alhamdulillah berkat kerjasama antara masyarakat dan pemerintah, Cianjur sudah 99% zona hijau, kita berharap Cianjur menjadi Kabupaten yang pertama masuk zona hijau di Provinsi Jawa Barat. Pinta Plt. Bupati.

Kepala SMPN 2 Karangtengah Helmi Halimudin menyampaikan, PJJ dilaksanakan dari pukul 07.30 WIB sampai 11.30 WIB setiap hari senin sampai jumat.

Bahkan Kepsek sangat berharap dengan dilaksanakannya monev tersebut, atas kehadiran Plt. Bupati dapat memberikan motivasi kepada peserta didik supaya tetap semangat belajar, walaupun dimasa pandemi terutama kepada kelas 9 yang akan mengikuti ujian sekolah pada tanggal 5 sampai 10 April 2021 nanti. Pungkasnya.

Kunjungan kerja Plt. Bupati tersebut, sekaligus lakukan monitoring serta evaluasi pelaksanaan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) di SMPN 2 Karangtengah, disamping memeriksa kesiapan pelaksanaan uji petik KBM Daring/Luring di Kabupaten Cianjur.

(Afzal/Hms)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *