Sponsor UEFA EURO 2020 Hisense Memamerkan TV Hisense U7 di Turnamen Tersebut

QINGDAO, RadarBangsa.co.id – Setelah ditunda selama satu tahun, ajang UEFA EURO 2020 resmi dibuka di Roma, Italia, pada 12 Juni dini hari waktu Beijing. Banyaknya elemen Tiongkok yang hadir lewat berbagai layar digital di stadion kompetisi telah menjadi perbincangan hangat di kalangan audiens Tiongkok. Pada 2016, Hisense, sebagai perusahaan Tiongkok pertama yang menjadi sponsor UEFA EURO, menayangkan iklan dengan slogan “Buy TV, Choose U7”. Iklan ini pun disaksikan jutaan penggemar sepakbola global. Kehadiran Hisense sebagai sponsor ajang ini lima tahun lalu telah menginspirasi berbagai perusahaan Tiongkok lain untuk mensponsori turnamen tersebut. Hasilnya, berbagai iklan dari perusahaan-perusahaan Tiongkok kerap tampil di seluruh turnamen terkemuka di Eropa.

Untuk pertama kalinya dalam sejarah UEFA EURO, interval turnamen telah diperpanjang menjadi lima tahun alih-alih empat tahun. Pada 2021, ajang empat tahunan ini merayakan hari jadinya ke-60. Turnamen tahun ini sangat dinantikan para penonton dan fans sepakbola di seluruh dunia. Pasalnya, UEFA EURO adalah ajang olahraga kelas dunia yang pertama digelar setelah pandemi terjadi, dan mengakhiri penerapan kebijakan karantina wilayah di banyak negara. Apalagi, turnamen ini juga menjadi ajang olahraga pertama yang mengizinkan beberapa penonton untuk menyaksikan pertandingan secara langsung di lokasi. Dalam pertandingan pertama, jumlah audiens di Eropa yang menonton lewat internet sangat besar. Sedangkan, fans di Tiongkok, mengingat perbedaan zona waktu, harus bergadang demi menonton pertandingan tersebut. Tiga hari pertama dalam ajang UEFA EURO 2020 bertepatan dengan hari libur dalam rangka Perayaan Perahu Naga di Tiongkok. Sepanjang tiga hari ini, tim-tim nasional Belgia, Inggris, dan Belanda menjalani pertandingan perdananya. Popularitas ketiga tim ini di Tiongkok diperkirakan meningkatkan rating UEFA EURO di audiens Tiongkok.

Bacaan Lainnya

Lima tahun lalu, tepatnya pada 2016, Hisense, sebagai sponsor UEFA EURO asal Tiongkok yang pertama dalam 56 tahun, sukses meninggalkan kesan positif di kalangan audiens dengan slogan “Hisense, TV No.1 di Tiongkok”. Namun, dalam pertandingan pembuka pada ajang tahun ini, Hisense tak terlalu menonjolkan diri, dan kembali memakai slogan sebelumnya, “Buy TV, Choose U7”. U7 adalah rangkaian TV yang secara khusus dirancang untuk UEFA EURO 2020, dan terbukti menjadi produk andalan Hisense TV yang berhasil mencuri perhatian konsumen. Seperti sebagian besar tim sepakbola yang memiliki pemain legendaris dengan nomor punggung tujuh, eksekutif Hisense, setelah menyadari popularitas seri produk ini, juga menjulukinya sebagai “pemain nomor 7 di Hisense”.

Menurut data publik dari All View Cloud, selama dua tahun berturut-turut, tiga model dalam seri produk Hisense U7, telah berada dalam jajaran 10 besar TV baru yang terlaris di Tiongkok. Hisense U7G-Pro, TV ULED XDR pertama di dunia, memiliki tingkat kecerahan gambar sebesar 1.600 nit, atau lima kali lebih besar dari TV LCD biasa. Hisense U7G-Pro mampu meningkatkan kejernihan dan detail gambar. Sementara, refresh rate yang sangat tinggi, yakni 144 Hz, mengatasi efek distorsi ketika pemain sepakbola berlari atau mengoper bola. Hisense juga telah mengembangkan moda menonton “Super Fan” yang dirancang khusus untuk ajang UEFA EURO 2020, yaitu terdiri atas fitur-fitur seperti “AI Green Field” (fitur berteknologi cerdas yang menayangkan gambar lebih jernih), “AI Watching”, dan “Multi-Perspective Watching”. Sederet fitur istimewa ini sangat mengutamakan penggemar sepakbola dan menjadikan U7G-Pro produk ideal untuk menonton pertandingan UEFA EURO 2020.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *