Sumbang Satu Medali Perak dan Dua Perunggu Atlet Judo Bojonegoro di Porprov Jatim 2022

Atlit judo Bojonegoro Sumbang satu Medali perak dan Dua Perunggu di Porprov Jatim 2022 (Dok Foto KONI Bojonegoro)

SITUBONDO, RadarBangsa.co.id – Pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur (Jatim) ke-7 tahun 2022, Senin (27/06/2022), hingga hari kedua atlet cabang olahraga Judo Kabupaten Bojonegoro berhasil menyumbang satu medali perak dan dua perunggu, bagi kontingen Kabupaten Bojonegoro.

Peraihan satu medali perak oleh atlet Yuniar Putri Larasati, yang bertanding di kelas -63 kilogram putri. Sementara dua medali perunggu juga diraih atlet Sevia Eka Yulinar, yang bertanding di kelas -78 kilogram putri dan Agus Pramudya H, yang bertanding di kelas -100 kilogram putra.

Bacaan Lainnya

Dalam pertandingan yang digelar di Gedung Olahraga (GOR) Baluran Situbondo, Yuniar Putri Larasati di partai final harus mengakui keunggulan lawannya, Saniyyah Chandra Kirana asal Kota Surabaya.

Sementara Sevia Eka Yulinar, gagal melaju ke final setelah kalah dari Judoka asal Kota Surabaya, Balqis M. sehingga Sevia hanya meraih medali perunggu.

Sedangkan Agus Pramudya H, juga gagal melaju ke final setelah dikalahkan atlet asal Surabaya, Yohanes Kristopel, sehingga Agus hanya mampu meraih medali perunggu.

Pelatih tim Judo Kabupaten Bojonegoro Suparalan, mengungkapkan bahwa dalam ajang Porprov Jatim 2022, Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Kabupaten Bojonegoro mendaftarkan 14 kelas, namun hanya bisa bermain di 12 kelas, karena ada satu atlet yang gagal bermain karena sakit, dan satu atlet lagi gagal bermain karena kelebihan berat badan (overweight).

Menurutnya, anak-anak binaannya sudah berupaya bermain sebaik mungkin, meskipun hasilnya belum bisa mnaksimal. Namun demikian dirinya tetap mengapresiasi atas raihan medali tersebut.

“Kita syukuri raihan medali ini, walaupun belum bisa maksimal,” tutur Suparlan. Selasa (28/06/2022).

Saat ditanya terkait target, Suparlan menuturkan bahwa PJSI Bojonegoro mematok target meraih dua medali perak dan 2 medlai perunggu, sehingga hasil tersebut sudah mendekati target yang dicanangkan, karena masih ada satu kelas yang belum bertanding, yaitu kelas campuran (mix 3 putra 3 putri).

“Semoga di kelas campuran hari ini kami bisa mendapatkan medali,” kata Suparlan.

Terpisah, Wakil Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bojonegoro Aris Yuliantono,
yang sekaligus menjadi Ketua Kontingen Kabupaten Bojonegoro dalam Porprov Jatim 2022, sangat mengapresiasi atas prestasi yang diraih atlet-atlet Judo Bojonegoro. Menurutnya, hasil tersebut sudah sesuai dengan proyeksi target perolehan medali dari cabor Judo.

Saat ditanya terkait target Kontingen Kabupaten Bojonegoro yang ingin mempertahankan prestasi Porprov sebelumnya yang masuk peringkat 10 besar, Aris mengaku target tersebut akan diupayakan untuk bisa diraih.

“Terkait target 10 besar Insha Allah akan terwujud, karena cabor-cabor yang masih bertanding hari ini, sangat berpeluang mendapatkan medali,” tutur Aris Yuliantono.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.