SunRide East Java 2020, Sonny Berharap Masuk Agenda Festival Pemkab Banyuwangi

Komunitas motor dengan beragam modifikasi [IST]

BANYUWANGI, RadarBangsa.co.id – Acara yang bertajuk SunRide East Java 2020 di Kabupaten Banyuwangi, dilaksanakan pada hari Sabtu-Minggu tanggal 19 hingga 20 Desember 2020.

Dengan mengambil start di Gedung Wanita Banyuwangi, 440 peserta yang sebagian besar berasal dari Jawa dan Bali ini menyusuri rute Glagah-Licin-Kabat-Rogojampi-Srono-Genteng-Sempu- dan berakhir di Rumah Pinus, Songgon.

Bacaan Lainnya

Berbagai komunitas motor dengan beragam modifikasi menyusuri rute perjalanan dengan tertib dan tetap mengikuti protokol kesehatan sebagaimana yang dihimbaukan oleh panitia.

Bung Edi mewakili panitia pelaksana dalam sambutan pembukaan acara menyampaikan , ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung suksesnya penyelenggaraan event ini.

“Secara khusus, ucapan terima kasih disampaikan juga kepada Sonny T. Danaparamita, Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI dari daerah pemilihan Jawa Timur III yang pada gelaran ini memberikan dukungan penuh sekaligus ikut serta sebagai peserta touring,” terangnya. Sabtu, (19/12/2020).

Secara terpisah, Enggal Purna Prahara pemilik dari Enggal Modified sekaligus penggagas acara menyampaikan harapannya, agar event seperti ini dapat masuk dalam festival yang ada di Banyuwangi.

Senada dengan Enggal, Sonny yang ikut menikmati rute bersama dengan Komunitas Motor “Selawase Tetep Dulur” akan mendorong Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi untuk ikut terlibat dan memberikan support kegiatan-kegiatan positif seperti ini.

“Menurut saya, event SunRide ataupun kegiatan-kegiatan yang dapat memperkuat kohesi sosial serta dapat menumbuhkan industri kreatif seperti ini perlu difasilitasi.

Dan saya kira, ke depan, hal tersebut insyaallah akan dapat terwujud, mengingat bu Ipuk sebagai Calon Bupati Banyuwangi terpilih memiliki program dan komitmen yang sama dalam memajukan kegiatan dan industri kreatif para muda kita,” ujar Sonny.

“Saya sendiri membayangkan, jika gelaran seperti ini oleh Bu Ipuk diperkuat di masa jabatannya nanti. Touring motor modifikasi dengan jalur melewati tempat-tempat wisata di wilayah selatan akan dapat memeratakan sektor pariwisata di Banyuwangi.

Dan akan semakin menarik jika di dalamnya juga bersinergi dengan para UMKM lewat acara bazar produk-produk mereka,” imbuh lelaki asli Banyuwangi ini.

Karena masih dalam masa pandemi Covid-19, selain para peserta harus mentaati protokol kesehatan, semua kegiatan dilaksanakan di ruang terbuka. Berbagai acara yang menarik buat para pesertanya pun telah matang direncanakan oleh panitia.

Selain acara yang bersifat “fun”, bermacam acara yang bermuara bagi tumbuh kembangnya pelaku UMKM dan ekonomi kreatif dipastikan akan dapat dinikmati oleh seluruh peserta.

(Ari)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *