Tambah Dua Pasien Sembuh Covid-19 di Sumenep, Akumulatif Menjadi 164 Kasus

  • Whatsapp
(kanan) Ferdiansyah Tetrajaya, SH., Humas Satgas pencegahan dan penanganan penyebaran Covid-19 Kabupaten Sumenep

SUMENEP, RadarBangsa.co.id – Update penyebaran dan perkembangan covid-19 di Kabupaten Sumenep, jumlah kasus terkonfirmasi selesai isolasi dan dinyatakan sembuh bertambah 2 orang lagi, sehingga akumulasi dari sebelumnya menjadi 164 kasus pasien sembuh.

Adapun upadate Covid-19 berdasarkan informasi peta sebaran covid-19 Kabupaten Sumenep per tanggal 29 Juli 2020 pukul 13.00 Wib adalah berjumlah 18 sumpek, 212 kasus terkonfirmasi (positif), 164 kasus terkonfirmasi selesai isolasi (sembuh), dan 9 kasus terkonfirmasi meninggal. Kamis (30/07/2020).

Read More

Ferdiansyah Tetrajaya, SH., Humas Satgas pencegahan dan penanganan penyebaran Covid-19 Kabupaten Sumenep menyampaikan bahwa pasien virus Clcorona atau Covid-19 di Kabupaten Sumenep yang selesai menjalankan isolasi dan dinyatakan sembuh terus bertambah sebanyak dua pasien, sesuai hasil pemeriksaan selama menjalani isolasi, dan secara klinis telah membaik serta tidak ditemukan gejala dan tanda infeksi Covid-19 aktif lagi.

“Jadi total pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh sebanyak 164 pasien,” terang Ferdiansyah.

Selanjutnya Ferdiansyah menerangkan bahwa pasien sembuh itu adalah pasien nomor 150, perempuan, umur 32 tahun, merupakan warga Kecamatan Kalianget. Dan pasien nomor 167, perempuan, umur 22 tahun, merupakan warga Kecamatan Kota Sumenep.

“Pada hari ini tanggal 29 Juli 2020 tim medis Rumah Sakit Islam (RSI) PT. Garam Kalianget menyatakan sembuh dan diperkenankan pulang. Diharapkan kepada pasien nomor 150 dan 167 untuk tetap menjalankan protokol kesehatan dengan disiplin,” himbaunya.

Lebih lanjut Ferdiasyah menyampaikan, selain pasien sembuh juga pasien terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Sumenep berjumlah 212 kasus, atau bertambah 1 kasus dari data sebelumnya, yaitu pasien nomor 212, umur 51 tahun, warga Kecamatan Kota Sumenep, merupakan pasien suspek di RSI PT. Garam Kalianget.

“Setelah dilakukan pemeriksaan swab di Labkesda Sumenep, pasien nomor 212 tersebut hasilnya dinyatakan positif atau terkonfirmasi Covid-19. Pada saat ini pasien nomor 212 dilakukan perawatan intensif di RSI PT. Garam Kalianget,” jelasnya.

Ferdiansyah berharap, dengan bertambahnya pasien terkonfirmasi Covid-19 hanya satu pasien sebagai pertanda baik bahwa pencegahan penularan virus itu mulai membuahkan hasil, apalagi sudah semakin bertambah kecamatan yang kembali memasuki zona hijau.

“Hari ini, ada 9 kecamatan masuk zona hijau, dan 5 Kecamatan zona oranye, dan 13 Kecamatan zona kuning,” pungkasnya.

(ONG)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *