Tampa Atribut, DPC JPKP Ra’as Sumenep Salurkan Paket Sembako Bagi Penyandang Disabilitas

  • Whatsapp
Salam dan Andi Cholis, Saat Menyerahkan Bantuan Sosial Paket Sembako dan Uang Tunai

SUMENEP, RadarBangsa.co.id – DPC J.P.K.P Kecamatan Raas Kabupaten Sumenep melaksanakan kegiatan bantuan sosial berupa paket sembako dan uang tunai kepada menyandang disabilitas (lumpuh) yang disebabkan kram laut saat mencari nafkah menjadi nelayan.

Pelaksanaan kegiatan dimulai sekira pukul 13.30 WIB, kepada lima orang penerima manfaat, yaitu di Desa Karangnangka satu orang dan empat orang di Desa Katupat Kecamatan Ra’as Kabupaten Sumenep Jawa Timur.

Read More

Sekalipun belum memiliki atribut lengkap, namun DPC J.P.K.P Kecamatan Ra’as tetap kompak dan semangat dalam pelaksanaan kegiatan penyaluran bantuan paket sembako dan uang tunai kepada masyarakat yang sangat memerlukan bantuan untuk mengurangi beban perekonomian dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, khususnya di masa pandemi Covid-19 saat ini. Minggu (26/07/2020).

Darus Salam ketua DPC J.P.K.P Kecamatan Raas Kabupaten Sumenep, menyampaikan kepada media ini bahwa pemberian bantuan sembako dan uang tunai tersebut dilihat dari ketidakmampuan masyarakat (Rangking Kemiskinan) yang sangat layak untuk dibantu agar tetap sasaran.

“Penerima bantuan sosial tersebut merupakan warga yang menyandang penyakit lumpuh karena kecelakaan kram saat bekerja sebagai nelayan, kami menyisir warga fokus pada yang menyandang disabilitas agar dapat membatu meringankan beban mereka, sebab warga penyandang disabilitas di Kecamatan Ra’as cukup banyak dimasing-masing Desa sehingga kami perlu mendatangi mereka untuk memberikan bantuan,” ungkapnya

Lebih lanjut Darus Salam menyampaikan bahwa kodisi mereka sudah tidak bisa bekerja sebagaimana sebelum menjadi nelayan karena keterbatasan fisik yang menimpanya, sehingga perlu perhatian serius dari Pemerintah maupun masyarakat.

“Adapun Bansos paket sembako yang diberikan kepada masing – masing penerima manfaat berupa beras 10 Kg, Minyak goreng kemasan 2 liter, dan Gula pasir 2 Kg, serta uang tunai sebanyak seratus ribu rupiah,” ungkapnya.

Atas nama masyarakat dan selaku aktivis J.P.K.P, Darus Salam berharap kepada Pemerintah untuk lebih melakukan pemerataan batuan terlebih untuk masyarakat yang layak dibantu.

“Karena keterbatasan dana yang kami peroleh dari hamba Allah yang tidak ingin dipublikadikan identitasnya, maka untuk desa yang lain akan kami laksanakan bertahap karena dalam catatan kami jumlah mereka sangat banyak di Kecamatan Raas, dan harapan kami secepatnya segera terlaksana,” pungkasnya.

Agus Junaidi, Ketua DPD. J.P.K.P Kabupaten Sumenep, kepada media ini mengatakan sedikit kecewa dengan penampilan teman – teman DPC J.P.K.P Ra’as saat penyaluran Bansos tersebut.

“Pada prinsipnya tidak ada masalah, karena mungkin teman – teman Ra’as memiliki pertimbangan tersendiri sehingga saat menyalurkan Bansos tidak menggunakan atribut J.P.K.P sama sekali. Yaach..minimal ID Cardnya digantunglah dilehernya,” harapnya.

Andi Cholis, anggota DPC J.P.K.P Kecamatan Raas, saat dikonfirmasi media ini terkait tidak adanya atribut yang digunakan saat penyerahan Bansos tersebut, mengakui hal tersebut bukan suatu kesengajaan, namun karena lupa tidak ditampakkan, dan tidak fokus pada atribut tersebut.

“Atas nama teman-teman aktivis DPC J.P.K.P Kecamatan Ra’as, Insya’Allah kedepannya akan diusahan untuk lebih baik lagi, dan kepada Senior DPD J.P.K.P Sumenep, kami minta maaf dan terimakasih bentuk atensi dan bimbingannya,” ucap cholis menunjukkan bentuk hormat dan perhargaan terhadap ‘ Korp J.P.K.P ‘.

(DAN/ONG)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *