Tanpa Gejala, Satu Pegawai Bank Jatim Sumenep Terkonfirmasi Virus Corona

Press conference Covid-19 Kapolres Sumenep AKBP Deddy Supriadi, S.I.K, M.I.K., di ruang media center pencegahan dan penanganan Covid-19 Kabupaten Sumenep

SUMENEP, RadarBangsa.co.id – Berdasarkan konferensi pers satuan tugas (Satgas) Covid-19 menyampaikan adanya tambahan salah satu pegawai Bank Jatim Paragaan tanpa gejala terkonfirmasi virus corona berdomisili di salah satu perumahan Kalimo’ok, Kecamatan Kalianget Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur. Jumat (01/05/2020).

Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Sumenep, AKBP. Deddy Supriadi, menjelaskan bahwa pasien tersebut awalnya menjalani Rapid Test pada 22 April 2020 dan dilanjutkan pemeriksaan Swab tanggal 25 April 2020 dan hasilnya pada tanggal 30 April 2020, pegawai tersebut terkonfirmasi positif covid-19.

Bacaan Lainnya

“Pasien yang ke lima ini sebelumnya terkonfirmasi covid-19 sehingga dilakukan Rapid Test bersama semua pegawai kantor kemudian reaktif, pada tanggal 25 Aprlil dilakukanlah pemeriksaan Swab dan hasilnya pegawai tersebut terkonfirmasi Covid-19,” terangnya.

Lebih lanjut, AKBP. Deddy Supriadi menyampaikan pihaknya masih belum mengetahui secara pasti asal penyebaran virus tersebut, sebab penyebaran tidak dirasakan oleh pegawai Bank sendiri dan keadaannya sehat-sehat saja seperti biasa. untuk itu Satgas Covid-19 Sumenep akan melakukan perlakuan Jarak Sosial (Physical Distanching) kepada warga yang terkonfirmasi covid-19 tersebut.

“Hingga saat ini pasien pegawai Bank Jatim itu masih sehat-sehat saja, tidak mengarah ke indikasi covid-19 seperti pasien sebelumnya yaitu pasien 1 dan 4 namun kita tetap akan lakukan Physical Distanching pada keluarga, dan tetangga korban, seperti pasien-pasien sebelumnya,” imbuhnya.

Dedy, sapaan akrabnya menuturkan pasien pegawai Bank Jatim itu mendapatkan perawatan disalah satu rumah sakit swasta Surabaya sehingga untuk perkembangan keadaan pasien pihaknya menghimbau agar menunggu informasi lebih lanjut.

“kita lihat perkembangannya kedepan, bagaimana perlakuan pegawai kantor Bank Jatim itu,” ucapnya. (Eno)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *