TEGA” Tendik PAUD Al-Husna Desa Banding Diberhentikan Karena Beda Pilihan

0
985

Lampung Selatan,radarbangsa.co.id – Miris, diduga karena tidak mendukung pimpinannya mencalonkan diri sebagai Calon Legislatif pada pemilihan umum (Pemilu) 17 April 2019 kemarin, Seorang tenaga pendidik (Tendik) PAUD di Kecamatan Rajabasa diberhentikan.

Nani Puspita Sari seorang Tendik PAUD Al-Husna Desa Banding yang mengabdikan diri sebagai guru untuk membantu kecerdasan anak bangsa ini menjadi korban keegoisan sang Bunda PAUD tempat mengajarnya.

Menurut penuturan Nani saat dihubungi media melalui telfon selulernya mengungkapkan, usai pesta demokrasi kegiatan di PUAD tempat mengajarnya berjalan seperti biasanya.

Namun, usai dirinya mengajar pada saat jam istirahat dirinya bersama tiga rekannya dipanggil pimpinan PAUDnya diruang kerjanya. Usai berkumpul diluar dugaan dirinya diminta untuk tidak mengajar lagi.

“Ini diluar pendidikan, Saya tau kalian tidak memilih saya, tapi Nani begitu mencolok bahkan posting di FB, kalau Nani mendukung caleg dari partai lain,” tuturnya menirukan perkataan Kepala PAUD Usnaliyah.

Kemudian lanjut Nani, maka mulai besok saya tidak mau lagi melihat Muka kamu di sini (PAUD Al-Husna).

Terpisah, ketika diminta tanggapan, Kepala Desa Banding, Juheruddin belum mengetahui pasti diberhentikannya tenaga pendidik PAUD yang ada di Desanya.

Namun kata dia, jika itu benar adanya pihaknya selaku pimpinan di Desa sangat menyayangkan dan seharusnya masalah pribadi jangan sampai dibawa kedalam dunia pendidikan perlu pertimbangan lain.

“Saya belum dengar beritanya bang, kalaupun itu ada, ya paling tidak itu di pertimbangkan dulu, inikan Demokrasi tentu masing masing orang punya Hak pilih dan Hak untuk mendukung siapapun,” sesalnya.

Kemudian kata Juheruddin, selaku pimpinan harusnya berlaku bijak dan adanya pertimbanga sebelum mengambil keputusan yang merugikan orang lain.

“Harusnya di pertimbangkan dan di Musyawarahkan dulu secara baik-baik, tidak main Pecat aja, ini kan Demokrasi,” pungkasnya.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi dari pihak Kepala PAUD Al-Husan Desa Banding, Kecamatan Rajabasa, Lamsel. (Rizki).

LEAVE A REPLY