Terbukti Ramalan Jerry Massie, Risma Dideklarasikan For DKI 1

  • Whatsapp
Mensos Risma mengajak tiga orang untuk dibina di Balai Rehabilitasi Sosial Eks Gelandangan dan Pengemis (BRSEGP) Pangudi Luhur Bekasi. (Foto dok. Kemensos)

JAKARTA, RadarBangsa.co.id – Sabtu (09/01/2020) besok eks warga Jawa Timur deklarasi Tri Rismaharini jadi bakal calon Gubernur DKI Jakarta 2022. Mereka adalah Pasukan Tri Rismaharini for DKI. Ketua Pasutri, Khoirul Amin menyatakan, dukungan yang diberikan murni dari keinginan warga Jawa Timur yang telah beralamat DKI Jakarta.

Pemuda Jawa Timur yang tergabung dalam Pasukan Tri Rismaharini for DKI Jakarta (Pasutri) menyatakan dukungan agar Menteri Sosial Tri Rismaharini menjadi Gibernur DKI Jakarta Risma dinilai sukses memimpin saat menjadi wali kota Surabaya dan mendapatkan kepercayaan dari Presiden Joko Widodo menjadi menteri.

Bacaan Lainnya

“Karena kami dari saya dan beberapa teman-teman dari Jawa Timur dan dari wilayah lain yang sudah berada di Jakarta berharap dengan deklarasi itu Bu Risma tahu harapan kami. Punya harapan beliau kemudian jadi Gubernur,” katanya seperti dikutip suara.com, Jumat (8/1/2020).Amin mengatakan, pihaknya meminta Risma untuk menjadi Gubernur DKI Jakarta karena sosok Risma dinilai memiliki kemampuan.

“Ini bukan masalah primordial, tapi kebetulan saya sebagai ketua Pasutri kan, saya aslinya Jawa Timur. Kita melihat bahwa Bu Risma memimpin di Surabaya terus hari ini dipercaya presiden menjadi menteri. Kita semua juga bisa melihat kerja keras sama dia dalam rangka untuk mengabdikan diri kepada masyarakat,” kata Amin.

Pasutri akan menggelar deklarasi besok, Sabtu (09/01/2021). Rencananya, ketua tim dari seluruh wilayah kota administrasi di Jakarta akan hadir.

Pihaknya mulai melakukan deklarasi karena kerja-kerja politik tidak dapat dilakukan dalam waktu singkat. Namun harus disosialisasikan terlebih dahulu.

“Kalau secara pribadi kita nggak ada komunikasi sama Bu Risma, mungkin Bu Risma juga nggak kenal sama kami. Kami ikhlas-ikhlas aja mendeklarasikan beliau tanpa ada perintah dan sepengetahuan beliau,” katanya,

Disinggung soal program, Amin mengaku belum memilikinya. Pihaknya hanya ingin menyampaikan dukungan kepada Risma agar maju sebagai gubernur DKI Jakarta pada Pilkada selanjutnya.

Ini kan suara hati kita dari masyarakat. Ingin menyampaikan kepada beliau bahwa kami pemuda jawa timur yang tinggal di Jakarta setelah beliau dipercaya presiden untuk menjadi menteri sosial, dengarkan juga keinginan kami, bahwa beliau setelah menjadi menteri sosial itu mengabdikan diri di Jakarta,” tandasnya.

Menanggapi hal ini Pakar Politik Jerry Massie mengatakan dirinya sdah memprediksi hal itu.

“Aksi blusukan bukan murni humanis atau aksi kemanusian tapi lebih kental dengan aksi politis. Terbukti kan muncul spanduk mendukung Risma jadi Gubernur. Kerjaan di Kemonsos baru seumur jagung sudah dipromosikan ke pencalonan Plgub DKI,” kata Direktur Political and Public Policy Studies ini.

Dia menilai jika PDIP menempatkan Risma hanya untuk elektoral DKI 1 maka ini sangat keliru besar.

“Tupoksi Mantan Walikota Surabaya ini ada pembantu preaiden bukan pembantu partai namanya Menteri. Saya nilai Risma masih akan sulit bersaing. Sama Wagub Riza Patria saja belum tentu menang apalagi sama Anies Baswedan,” kata dia.

Seharusnya kata Jerry, Risma fokus saja di posisinya sebagai Menteri atau mundur terus fokus ke Pilkada DKI. (***)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *