Terima DBHCHT Rp1,9 Miliar, Diskop UKM dan Perindag Pastikan Gudang KIHT Rampung Tahun 2022

SUMENEP, RadarBangsa.co.id – Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perindag Kabupaten Sumenep, Chinur Rasyid pastikan 4 (Empat) Pembangunan Gudang Kawasan Industri Hasil Tembakau (KIHT) di wilayah Guluk-guluk selesai tahun 2022 ini.

Chinur Rasyid mengatakan, Pembangunan KIHT tersebut dapat dilanjutkan dari anggaran DBHTHC tahun 2022 sebesar Rp. 1,9 miliar yang diterimanya.

Bacaan Lainnya

“Ini melanjutkan pembangunan KIHT yang tahun 2021, karena anggaran tidak cukup, makanya kami lanjutkan sekarang,” Ujar Chainur Rasyid Selasa (27/9/2022).

Dengan demikian lanjut Chainur Rasyid, kelanjutan pembangunan empat KIHT tersebut ditargetkan rampung pada akhir tahun 2022 ini.

Dan diharapkan pada tahun 2023 nanti Gudang KIHT tersebut sudah dapat digunakan, Terang dia.

“Diharapkan tahun 2023 gudang tersebut sudah bisa digunakan,” Katanya.

Mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Sumber Daya Air (SDA) ini berharap Gudang KIHT dapat memberikan asas manfaat kepada masyarakat sekitar terutama bagi pelinting tembakau.

Dan dengan keberadaan Empat Gudang KIHT akan menjadi kawasan industri yang Handal serta kondusif.

“Nanti akan dipantau juga oleh bagian cukai. Sehingga dari tahapan awal sampai produksi bisa terselenggara dengan baik,” imbuhnya.

Tak kalah penting ujar Chainur Rasyid, dengan dibangunnya gudang KIHT tersebut dapat menekan peredaran rokok polosan tanpa pita cukai yang marak terjadi di Kabupaten Sumenep.

“Dengan adanya KIHT semuanya bisa terpantau”, pungkasnya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *