Terkait MoU IPB, Pj Sekda Minta Perangkat Daerah Siapkan Bahan Paparan Sebaik Mungkin Pemkab Muara Enim

MUARA ENIM, RadarBangsa.co.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim kembali mengkaji menjalin Memorandum of Understanding (MoU) dengan Institut Pertanian Bogor (IPB). Saat memimpin rapat persiapan paparan Bupati Muara Enim guna melakukan MoU bersama IPB, di Ruang Rapat Serasan Sekundang, Kamis (09/09), Penjabat (Pj.) Sekda Muara Enim Drs. Emran Thabrani meminta jajarannya untuk menyiapkan paparan yang akan disampaikan Bupati dihadapan Rektorat IPB lengkap dengan seluruh potensi yang dimiliki Kabupaten Muara Enim.

Pj. Sekda mengatakan paparan yang dimaksud disusun rapi dan tidak usah panjang. Artinya, paparan didukung data dan terkait ada peluang investasi di Kabupaten Muara Enim juga disertakan dalam paparan.
“Bahan paparan bupati buat sebaik mungkin sehingga membuat efek positif untuk Kabupaten Muara Enim,” ujar Pj. Sekda.

Bacaan Lainnya

Sementara itu, Kepala Dinas Tanaman Holtikultura dan Peternakan Muara Enim Ir. Ulil Amri menuturkan semula paparan dilakukan pada 14 September 2021, tapi ditunda lantaran pada waktu ini padatnya jadwal Rektorat IPB dengan Kementerian. Sehingga nanti akan dikoordinasikan kembali dengan IPB untuk dijadwalkan ulang.

Ia mengatakan bahwasanya MoU dengan IPB ini merupakan MoU lanjutan yang semula pada masa Bupati Muara Enim Muzakir Sai Sohar telah habis masanya dalam masa 5 tahun pada bulan Agustus 2021 kemarin.

Bila MoU yang lalu hanya pada bidang pertanian. MoU bersama IPB kali ini lebih luas cakupan kerjasamanya tidak hanya bidang pertanian juga akan dilakukan kerjasama pada bidang perikanan, pekerjaan umum penataan ruang, pendidikan, pariwisata dan penelitian.

“Yang menjadi fokus MoU pada bidang pertanian yakni lanjutan pengembangan kawasan ternak di Desa Penanggiran,” kata Ulil

(Usman)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *