Terkemuka YPO Tunjuk Anastasios “Tassos” Economou sebagai Chairman of the Board of Directors YPO Periode 2020-2021

DALLAS, RadarBangsa.co.id – Hari ini, YPO, komunitas kepemimpinan yang terkemuka di dunia bagi kalangan chief executive, mengumumkan penunjukan Anastasios (Tassos) Economou untuk memegang jabatan tertinggi di YPO, yakni Chairman of the Board of Directors, YPO, Periode 2020-2021.

Economou menjadi anggota ke-69 yang mengemban jabatan tersebut. Dia akan menggantikan Chairman of the Board of Directors, YPO, saat ini Elizabeth Zucker. Masa jabatan Economou akan berawal pada 1 Juli 2020.

Selain menjadi anggota YPO Monako, Economou ialah Pendiri dan Direktur Pelaksana iGroup. Dengan mengutamakan relative value investing, iGroup mencari sebuah industri yang berada di titik bawah dalam siklus bisnis, lalu berinvestasi di sektor tersebut. iGroup banyak bergerak di industri perkapalan, teknologi, minuman keras, real estat, dan bioteknologi.

“YPO berperan penting bagi saya, seperti keluarga kedua,” kata Economou. “Saya mengapresiasi seluruh nilai dan waktu yang telah ditempuh bersama YPO. Saya mendapat kehormatan karena terpilih sebagai Chairman of the Board of Directors, YPO, dan saya ingin menciptakan pengalaman YPO yang kian relevan bagi seluruh kolega saya.”

Posisi Chairman of the Board of Directors, YPO, dipilih oleh para anggota Board of Directors. Economou kelak melanjutkan warisan sang Pendiri dan Chairman of the Board of Directors, YPO, yang Pertama, Ray Hickok. Ia menetapkan standar kepemimpinan sejawat (peer leadership).

“Tassos memiliki kombinasi unik dari keahlian berbisnis, pengalaman di YPO, dan pribadi energik sebagai Komisaris Utama YPO. Dia akan memberikan dampak positif bagi YPO,” jelas Zucker. “Saya sangat senang dan mendapat kehormatan untuk bekerja sama dengan Tassos pada tahun mendatang.”

Economou bergabung dengan YPO pada 2005 dan telah menjadi anggota aktif di jenjang lokal, regional, dan global. Ia telah memegang lebih dari 25 posisi kepemimpinan.

Economou merupakan anggota terpilih dalam Board of Directors, YPO, dan saat ini menjabat Chair,Membership Council; Co-Vice Chair,Chapters and Regions Committee; serta anggota Strategy and Finance Committees. Dia juga menjadi anggota Chapter Model and Prominence and Diversity Work Groups.

Economou meraih penghargaan Alexander L. Cappello pada 2017, notabene gelar tertinggi YPO dalam layanan pengembangan keanggotaan. Di tahun yang sama, dia memperoleh penghargaan Best of the Best YPO Region atas kiprahnya di Wilayah Eropa. Tassos juga menjadi Kreator program YPO LAB (Leaders Across Borders). Dalam program YPO LAB, para anggota menginspirasi kolega-koleganya dengan membagikan sejumlah momen yang mengubah kehidupan.(Arif)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.