Terlambat!! Jembatan Latek Bangil Masih 30 Persen

Pembangunan Jembatan Latek yang masi proses pengerjaan, di Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan

PASURUAN, RadarBangsa.co.id – Pembangunan Jembatan Latek, di Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan tak sesuai target. Pihak pelaksana menarget rampung dalam bulan ini. Namun pengerjaan nya ternyata masih baru mencapai 30 persen.

Site Manager PT Nugroho Lestari M. Rizal yang di temui media ini Senin 6/9/2021, mengakui, pembangunan Jembatan Latek jauh dari target. Kondisi tersebut dipengaruhi adanya struktur tanah dibawah jembatan.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, selain lembek, struktur tanahnya belum mendapatkan pengujian. Pengujiannya telah dilakukan pada akhir Agustus, karena hak tersebut kini pembangunannya dilanjutkan.

“Sekarang proses pengecoran. Kami juga akan mendatangkan Box Culvert dalam waktu dekat,” ujarnya.

Selain faktor tanah, kata Rizal, juga ada masalah sosial. Jaringan irigasi di bawah jembatan menjadi saluran utama bagi lahan pertanian warga. Mereka tidak menghendaki saluran ini ditutup.
Sedangkan, proses pengecoran akan sulit jika air tetap mengalir.

“Makanya kami juga membuat jaringan pipa untuk penyaluran air,” katanya.

Ia mengaku semula menargetkan pembangunan jembatan ini rampung dalam waktu tiga bulan. Terhitung sejak akhir Juni 2021, ternyata meleset.

“Kontrak kerja kami sampai Desember. Tapi, kami punya target penyelesaiannya bisa tiga bulan. Sayangnya, ada kendala yang dihadapi dilapangan membuat target kami harus mundur,” ujarnya.

(Andik)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *