Terpilih Jadi Kades Sidogedungbatu, H Supar Siap Wujudkan Desa Mandiri

  • Whatsapp
Kades Sidogedungbatu, H Supar

GRESIK,RadarBangsa.co.id – Desa Sidogedungbatu, Kecamatan Sangkapura merupakan salah satu Desa yang mengikuti Pilkades serentak pada Juli tahun lalu.
Dimana pada Pilkades Desa Sidogedungbatu diikuti 5 Calon, dan Tokoh Masyarakat H.Supar terpilih menjadi Kades periode 2020-2025.

Kades terpilih, H.Supar menyampaikan terima kasihnya kepada masyarakat Sidogedungbatu yang telah memberikan amanah kepada dirinya.

Bacaan Lainnya

Selain itu, H.Supar mengatakan komitmennya dalam penguatan dan pengembangan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) di desa Sidogedungbatu agar bisa semakin optimal.

“Saya akan mencari inovasi-inovasi baru, dimana bumdes bisa menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat Sidogedungbatu khususnya pemuda-pemuda yang belum mempunyai pekerjaan,” kata H.Supar.

Ia mengungkapkan Desa Sidogedungbatu memiliki potensi yang sangat besar khususnya di bidang pertanian, perkebunan maupun Pariwisata tetapi belum dikelola dengan maksimal untuk menghasilkan nilai yang tinggi.

diketahui, di Sidogedungbatu terdapat wahana wisata yang cukup terkenal dikalangan Wisatawan domestik maupun Mancanegara, adalah Pulau Gili noko yang memiliki pesona pantai luar biasa, sampai saat ini Pulau Gili Noko menjadi jujugan Wisatawan penggemar nuansa pantai yang eksotik.

“ iya kita punya spot wisata pantai yabg eksotik, Pulau Gili Noko, selain itu sektor Pertanian dan perkebunan sangat menjanjikan dan melimpah karena tanahnya yang subur. Kita juga akan bekerjasama dengan pihak Kecamatan ataupun pihak Kabupaten untuk inovasi pengembangan potensi Desa,” ujarnya.

untuk pembangunan infrastruktur Desa, H.Supar selalu berpegang pada skala Prioritas pembangunan yang tentunya melalui tahapan Musrenbang Desa.

Dirinya juga menyebut dirinya siap menerima kritik dan saran yang membangun dari siapapun demi kemajuan Desa Sidogedungbatu.

“kami siap menerima kritik maupun saran, semua demi Sidogedungbatu lebih baik,” pungkasnya.  (YD/Imam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *