Tianjin Haihe Media Group menyajikan kisah Zhang Boli yang memerangi Covid – 19

TIANJIN, RadarBangsa.co.id – Pada bulan September 2020, Zhang Boli dianugerahi gelar kehormatan nasional “Pahlawan Rakyat” oleh pemerintah pusat Tiongkok berkat kontribusinya yang luar biasa bagi perjuangan negara ini dalam melawan pandemi COVID-19.

Keputusan ini dibuat untuk menghormati orang-orang yang telah memberikan kontribusi luar biasa dalam perjuangan ini, dan meneruskan dedikasi mereka maupun sifat-sifat mulia lainnya.

Bacaan Lainnya

Diproduksi oleh Tianjin Haihe Media Group, film dokumenter pendek ini menampilkan kisah tentang Dr. Zhang terkait perjuangannya melawan COVID-19 selama pandemi. Pada tahun 2020, Zhang Boli, 72, membantu komunitas medis mengenal nilai Pengobatan Tradisional Tiongkok (PTT) dengan memimpin tim ahli mengobati penularan COVID-19 di Wuhan, di garis depan Tiongkok, dalam perjuangan melawan penyakit virus corona baru ini.

Zhang adalah pimpinan Tianjin University of Traditional Chinese Medicine. Beliau tiba di Wuhan, ibu kota Provinsi Hubei, Tiongkok tengah, pada tanggal 27 Januari, di hari ketiga Tahun Baru Imlek Tiongkok dan hari kelima sejak penguncian wilayah di Wuhan untuk mengendalikan pandemi.

Zhang Boli dan lebih dari 300 dokter lainnya membentuk tim medis PTT. Mereka ditempatkan di rumah sakit darurat di daerah Jiangxia di Wuhan dan menggunakan ramuan PTT disertai perawatan lain seperti pijat, akupunktur, dan latihan fisik dari Tai Chi dan Baduanjin, yaitu semacam aerobik tradisional, untuk merawat pasien COVID-19.

Dengan praktik perintisan Zhang, perawatan dengan PTT diberikan kepada 90 persen pasien COVID-19 di Wuhan dan telah membantu meringankan gejala, memperlambat perkembangan penyakit, dan meningkatkan pemulihan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *