Tidak Ingin Dirugikan Secara Administratif 3 Balon Kepala Desa Gruduk Kantor Camat

0
158

Lampung Selatan,radarbangsa.co.id – Tiga Bakal Calon (Balon) yang akan berkompetensi pada Pilkades Di Desa Rajabasa Kecamatan Rajabasa Kabupaten Lampung Selatan Datangi Kantor Kecamatan Lantaran Tidak Ingin Dirugikan Secara Administratif.

Menurut Hermansyah.HR,ada beberapa calon kepala desa yang akan berkompetensi dalam pilkades yang belum melampirkan berkas persyaratan (tidak lengkap,red-) oleh sebab itu dirinya selaku Salah satu calon kepala desa beserta ketiga calon lainnya merasa dirugikan secara administratif,jika sejak terhitung pada tanggal 13,14 sampai tanggal 15 April 2019 masih ada berkas balon pilkades yang masuk.

“itu berdasarkan juklak dan juknis yang diatur dalam tahapan tahapan pilkades tahun 2019 mengenai persyaratan”.ujarnya Senin (15/04/2019)

“yang jelas jika itu ditolerin kami keempat calon ini merasa keberatan”

Oleh karena itu Harapan kami panitia pilkades harus independent,dan jika panitia tidak Per artinya masih ada tambah menambah berkas persyaratan di luar waktu yang ditentukan kami keempat calon ini akan memboykot pilkades ini.

“intinya panitia pilkades dalam menyerahkan berkas persyaratan ke Otonomi Daerah (Otda) sesuai berkas yang ada,tidak ada lagi tambahan lagi”.ujarnya

Semetara Bakri Abdullah selaku ketua panitia pilkades membenarkan jika ada beberapa calon yang belum melengkapi peryaratannya.

“ia memang ada beberapa calon pilkades yg belum lengkap peryaratannya.”

Bakri juga menyampaikan sesuai intruksi dari pihak kecamatan berkas yang akan diserahkan ke Otda sesuai dengan yang saat ini ada.paparnya

Ditempat yang sama Komaruddin Sekretaris Camat Rajabasa menyampaikan bahwa pihak Kecamatan tidak mempunyai hak menggugurkan bakal calon pihak kecamatan hanya memfasilitasi.Oleh sebab itu panitia pilkades harus sesuai dengan acuannya.

“panitia serahkan berkas persyaratan yang ada saat ini,terlepas itu lengkap tidaknya nanti pihak Otda yang mengambil langkah,”tukasnya

Berikuy 7 (Tujuh) Kandidat Calon Kepala Desa Rajabasa yang akan berkompetensi dalam Pilkades Tahun ini.
1. Abdul Munir
2.Hermansyah,HR
3.Syaiful Bahri Isa
4.Ridwan Amrulloh
5.Junaidi
6.Muslim Rahman,dan
7.Syamsuddin Depati. (Rizki)

LEAVE A REPLY