Tiga Pilar Jaga di Pospam Lebaran di Lamongan

LAMONGAN, RadarBangsa.co.id – Kegiatan pengamanan Ramadhan dan jelang Lebaran di tengah pandemi Covid-19 terus digalakan oleh jajaran Tiga Pilar di Kabupaten Lamongan, Jawa Timur. Selasa (11/05).

Hal tersebut tampak saat prajurit gabungan TNI Polri dari jajaran Kodim 0812/Lamongan dan Polres Lamongan bersama-sama berada di pos pengamanan (pospam) Operasi Ketupat Semeru 2021.

Bacaan Lainnya

Di pospam yang berada di Pasar Babat  itu terus menyuarkan kepada masyarakat agar menunda aktivitas mudik  ke kampung halaman.

Pemerintah tegas melarang mudik pada tahun ini lantaran untuk meminimalisir penularan Covid-19. Kebijakan itu diambil didasari kasus aktif penularan corona di Indonesia relatif masih tinggi.

“Petugas yang berjaga di pospam Babat  terus menyuarakan terkait imbauan larangan mudik,” kata Danramil 0812/Babat Kapten Chb Muh Khoiri saat berada di Pospam.

Selain hal itu, personel terpadu juga terus mengawasi protokol kesehatan (prokes) bagi pengunjung pasar dan penjual di sekitaran Pasar serta pengendara. Pengawasan itu bermaksud untuk mencegah penularan virus corona.

“Kami awasi ketat pengunjung yang ada di Pasar Babat demi menegakan anjuran seputar protokol kesehatan,” papar Danramil.

“Prokes yang kami sampaikan antara lain memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun,” imbau dia.

(iful)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *