Tiga Rumah Warga Belambangan Dilalap Sijago Merah “Satu Ludes”

LAMPUNG SELATAN, RadarBangsa.co.id – Diduga akibat konsleting listrik (adus pendek), Rumah Warga Desa Belambangan Kecamatan Penengahan Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) Mengalami Kebakaran sekira pukul 14.10 WIB.

Sedikitnya tiga unit rumah milik warga alami kebakaran, namun satu unit ludes rata dengan tanah, sedangkan dua unit terbakar akibat kobaran api yang begitu besar sehingga tersambar oleh rumah milik Waisah (60).

Bacaan Lainnya

“Terjadi kebakaran tiga unit rumah di Desa Belambangan Kecamatan Penengahan Lamsel, satu unit ludes dan dua hanya bagian samping rumah,” ujar┬áKepala Sat Pol PP dan Damkar Lamsel Heri Bastian, S. Sos melalui Kabid Damkar Rully Fikriansyah, SE, MM, Minggu (1/12/2019).

Menurut Rully, kebakaran itu terjadi diduha arus pendek, akibat kobaran api yang besar sehingga menyebabkan dua unit rumah disamping kiri dan kanannya itu terbakar.

Kemudian lanjut Rully, Beruntung dalam peristiwa tersebut beruntung tidak ada korban jiwa, akan tetapi para korban kebakaran alami kerugian capai puluhan juta rupiah.

“Kerugian materil ditapsir untuk 2 unit diperkirakan 20 juta, sedangkan rumah milik Waisah (61) ditaksir Rp50 juta,” jelasnya.

Selanjutnya kata Rully, pihaknya mendapatkan lapiran dari salah seorang anggota Sat Pol PP dan Damkar Kecamatan Penengahan Lampung Selatan.

“Mendapar laporan itu tim Damkar Lamsel langsung menuju kelokasi. Alhamdulillah berhasil dipadamkan, meskipun kendaraan kebakaran (Damkar) tidak bisa masuk ke TKP, namun anggota sigap bahu-membahu bersama warga mengunjal air dari Damkar untuk padamkan api tersbut,” terangnya.

Pihaknya menghimbau kepada masyarakat untuk selalau meelakukan pengecekan jaringan aliran listrik serta jangan tinggalkan jika sedang menghidupkan kompor.

“Himbauan kami periksa listrik yang ada, kompor serta perhatikan api jika menghidupkan obat nyamuk dan lampu toktok,” pungkasnya. (Rizki)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.