Tiga Siswa SDN Unggulan I Sukodadi Lamongan, Meraih Juara Olimpiade Matematika dan MTQ di Tingkat SD dan MI

Tiga Siswa SDN Unggulan I Sukodadi Lamongan, Meraih Juara Olimpiade, ( dari kanan juara 2 tengah juara 1 kiri juara 3) (21/01). (Dok foto Edi)

LAMONGAN, RadarBangsa.co.id – Prestasi yang cemerlang tiga siswa SDN Unggulan I Sukodadi Kabupaten Lamongan, berhasil meraih juara pada Lomba Olimpiade Matematika dan MTQ tahun 2023 di tingkat SD/MI se-kabupaten Lamongan yang digelar di SMP Negeri 2 Sukodadi dalam rangka Diesnatalis ke 26, Sabtu (21/1/2021).

Kompetisi lomba tersebut yang diikuti oleh ratusan peserta dari beberapa SD/MI, setiap peserta harus mengisi lembar soal yang dibagikan oleh panitia lomba.

Bacaan Lainnya

Sementara peraih juara, Setya Afika Adinda berhasil meraih juara I dan M Khafid Eka Sentoso juara II serta Rasya Aulia Novernia juara III MTQ ke tiga siswa tersebut mendapatkan Tropy dan juga Piagam Penghargaan serta uang tunai dari panitia lomba, pantauan RadarBangsa.co.id di lokasi.

Saalah satu pemenang M Khafid Eka Sentosa mengatakan, dirinya sangat bersyukur dan sangat bahagia bisa menjuarai lomba Olimpiade Matematika, walaupun hanya meraih juara II ini lebih baik dari pada kemarin juara Harapan 11 Genius Competition di Plasa Lamongan.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Kepala Sekolah dan Bapak Agung, wali kelas 6 Sekolah Dasar Negeri (SDN) Unggulan 1 Sukodadi yang memberi bimbingan,dan support kepada saya dan teman teman,” tutur Afi panggilan akrabnya.

Menurut dia, karena motivasi dan dukungan dari beliaulah dan para guru-guru lainnya di SDN Unggulan I Sukodadi, kita bisa meraih kemenangan dalam lomba matematika yang digelar di SMP Negeri 2 Sukodadi.

Sementara itu Kepala SDN Unggulan I Sukodadi Susilowati juga mengingatkan kepada anak didiknya agar terus berprestasi dan harus lebih giat dalam belajarnya semoga bisa berprestasi ke jenjang yang lebih tinggi lagi.

Saya sebagai kepala sekolah bersama teman-teman guru, “akan menyusun strategi yang bagus agar SDN unggulan Sukodadi selangkah lebih maju lagi kedepan,” jelas Susilowati kepala sekolah SDN unggulan I Sukodadi.

Terpisah Wali kelas 6 SDN Unggulan I Sukodadi Agung, merasa bersyukur dan bangga, karena anak asuhnya tetap semangat dan mampu menorehkan prestasi yang sangat gemilang di lomba matematika yang diselengarakan di SMP 2 Sukodadi.

“Hasil yang luar biasa, ke tiga siswa yang masih duduk di kelas 6 dan 4 SDN Unggulan I Sukodadi telah mampu membuktikan potensi yang dimilikinya dan berhasil meraih kemenangan dalam Lomba matematika dan MTQ, ” ucap Agung wali murid kelas 6.

Lanjut Agung juga menambahkan, raihan juara I, dan juara II, serta juara III ini adalah prestasi yang patut kita banggakan. Menurut dia, selain mengharumkan nama lembaga sekolah, mereka bertiga juga mengharumkan nama kedua orang tuanya.

“Semoga prestasi ini bisa menular kepada siswa dan siswi lainnya. Saya berharap ke tiga siswa tersebut terus belajar untuk bisa meningkatkan prestasi-prestasi lainnya baik di Tingkat Provinsi maupun Nasional,” tambahnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *